Kamis 01 Sep 2022 14:28 WIB

BMH Bangun Sumur untuk Warga 2 Dusun di Desa Kayen, Boyolali

Sumur itu mencukupi kebutuhan 600 kepala keluarga (KK).

Laznas BMH hadir dengan program sumur di Dusun Ngrajek dan Dusun Bajangan, Desa Kayen, Kecamatan Juwangi, Boyolali, Jawa Tengah.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH hadir dengan program sumur di Dusun Ngrajek dan Dusun Bajangan, Desa Kayen, Kecamatan Juwangi, Boyolali, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Sebagai upaya ikut memberikan solusi  kebutuhan masyarakat,  dalam hal ini air bersih,  Laznas BMH hadir dengan program sumur di dua dusun,  yakni Dusun Ngrajek dan Dusun Bajangan, Desa Kayen, Kecamatan Juwangi, Boyolali, Jawa Tengah.

"Alhamdulillah atas dukungan para donatur, BMH bisa membangun dua sumur di dua dusun yang ada di Desa Kayen. Titik ini sering terdampak kekeringan, terlebih kala tiba masa musim kemarau," terang Koordinator BMH Gerai Boyolali, Sunarto dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (31/8/2022).

Lokasi sumur BMH bangun didekat masjid. Dengan adanya sumur tersebut, sebanyak  600 kepala keluarga  (KK) di kedua dusun itu kini tidak lagi mengalami kesulitan air bersih.

"Terima  kasih kepada BMH dan para donatur. Sekarang kami tidak lagi khawatir kekurangan air bersih. Sekarang jamaah masjid dan warga sekitar sangat bersyukur," ungkap seorang warga,  Arif Iskandar.

Air bersih merupakan bagian penting dari enam tujuan SDGs (Sustainable Development Goals). "Artinya program ini sangat penting dan sifatnya berkelanjutan. Karena kita semua memahami tak satu pun orang bisa hidup tanpa ketersediaan air bersih," tutup Sunarto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement