Kamis 01 Sep 2022 13:31 WIB

BMKG Peringatkan Potensi Hujan di Sebagian Besar Wilayah Indonesia

Di DKI, hujan intensitas sedang dapat terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

BMKG Peringatkan Potensi Hujan di Sebagian Besar Wilayah Indonesia
Foto: republika
BMKG Peringatkan Potensi Hujan di Sebagian Besar Wilayah Indonesia

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian besar wilayah di Indonesia diprakirakan mengalami hujan lebat termasuk wilayah provinsi-provinsi di Sumatera, Jawa dan Kalimantan, menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dikutip dari peringatan dini cuaca situs BMKG dari Jakarta pada Kamis (1/9/2022), provinsi yang wilayahnya berpotensi mengalami hujan adalah Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Baca Juga

Wilayah lain yang berpotensi mengalami hujan terletak di Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sementara itu wilayah di DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Barat berpotensi mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan.

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, hujan dengan intensitas sedang dapat terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari ini.

Sementara itu, hujan ringan diprakirakan terjadi di Jakarta Barat pada siang dan malam hari, Jakarta Pusat pada siang hari, Jakarta Utara pada malam hari dan Kepulauan Seribu pada dini hari. BMKG juga memperingatkan wilayah Sulawesi Tengah masuk dalam kategori siaga dampak hujan lebat seperti banjir.

Dengan kategori waspada diberikan kepada wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku Utara, dan Papua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement