Kamis 01 Sep 2022 12:54 WIB

Lima Minuman yang Meningkatkan Peradangan di Tubuh

Peradangan di tubuh meningkat karena minuman ini.

Rep: Haura Hafizah/ Red: Muhammad Hafil
Lima Minuman yang Meningkatkan Peradangan di Tubuh. Foto:   Minuman soda (ilustrasi)
Foto: www.pxhere.com
Lima Minuman yang Meningkatkan Peradangan di Tubuh. Foto: Minuman soda (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Banyak yang telah dikatakan dalam beberapa tahun terakhir tentang peradangan. Siapa pun yang ingin menghindari rasa sakit dan masalah kesehatan jangka panjang telah diperingatkan terhadap kondisi ini, karena peningkatan tingkat peradangan dapat menyebabkan kanker, penyakit jantung, dan masalah kesehatan lainnya jika diabaikan.

Dilansir dari eatthis pada Kamis (1/9/2022), makanan tertentu seperti daging yang diawetkan, makanan yang digoreng, makanan manis dan karbohidrat olahan lainnya dapat memicu penanda peradangan kronis yang lebih buruk.

Baca Juga

Berikut lima minuman yang meningkatkan peradangan di tubuh yaitu :

1. Latte Manis

 

Sementara penelitian menunjukkan bahwa kopi itu sendiri mungkin memiliki efek menguntungkan pada peradangan karena senyawa tanaman dan kandungan polifenolnya, apa yang Anda masukkan ke dalam kopi Anda mungkin mengimbangi kebaikannya.

Banyak kopi dan minuman kopi tiruan yang sarat dengan gula dari sirup. Jika Anda menyeruput banyak salah satunya setiap hari, Anda mungkin mengkonsumsi lebih banyak gula daripada yang Anda kira.

2. Susu Oat Rasa

Ketika berbicara tentang susu non-susu, tidak semua merek dan varietas diciptakan sama. Bila susu oat dibuat dengan perasa dan tambahan gula, itu menjadi peradangan. Bahkan pilihan tanpa rasa dapat mengandung sekitar 7 gram gula per porsi. Bagi mereka yang memiliki alergi gluten atau intoleransi yang dapat memperburuk reaksi peradangan mereka. Sementara oat adalah gluten alami.

3. Teh Manis

Minuman manis seperti teh manis harus dibatasi sebanyak mungkin. Seiring waktu, asupan gula tambahan yang berlebihan dapat menyebabkan peradangan kronis dan banyak minuman manis hampir tidak memiliki nilai gizi, yang berarti mereka benar-benar hanya memberi Anda gula dan kalori.

4. Smoothie yang Diberi Gula

Smoothie bisa menjadi pilihan yang bagus untuk pengganti makanan atau pemulihan pasca-latihan, banyak yang Anda beli di toko smoothie sebenarnya telah menambahkan gula dalam kata yang mungkin tidak Anda kenal disebut turbinado. Penambahan turbinado, selain jus buah dapat meningkatkan kadar gula smoothie dengan sangat cepat.

Jangan bingung dengan buah atau jus buah segar, yang dianggap gula alami, kita berbicara tentang gula tambahan (alias gula yang dituangkan ke dalam smoothie). Gula tambahan ini, bila dikonsumsi dari waktu ke waktu, berpotensi berkontribusi pada peradangan, terutama jika Anda minum minuman manis lainnya.

5. Soda

Soda gula meningkatkan peradangan. Peradangan kronis dapat berkembang dari waktu ke waktu dari minum minuman dengan banyak gula tambahan secara teratur. Soda adalah kontributor utama tambahan gula dalam makanan. Mengkonsumsi makanan tinggi gula tambahan dapat meningkatkan peradangan yang dapat menyebabkan penyakit.

Sumber :

https://www.eatthis.com/drinks-secretly-increasing-inflammation/

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement