Kamis 01 Sep 2022 02:31 WIB

Babak Pertama, Hattrick Haaland Bawa Man City Ungguli Nottingham Forest 3-0

Erling Haaland bawa City unggul lebih dahulu sejak menit ke-12

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan gol ketiganya ke gawang Nottingham Forest pada laga Manchester City lawan Nottingham Forest di Etihad Stadium
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan gol ketiganya ke gawang Nottingham Forest pada laga Manchester City lawan Nottingham Forest di Etihad Stadium

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berada di atas angin saat menjamu Nottingham Forest, Kamis (1/9). Sebab, di babak pertama saja juara bertahan Liga Primer Inggris itu sudah unggul 3-0, berkat hattrick Erling Haaland.

The Citizens menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Peluang emas didapat pada menit ke-6. Julian Alvarez mendapatkan bola liar dan langsung menyambutnya dengan tendangan first time. Namun Dean Henderson mampu menghalau bola dengan baik.

Baca Juga

Setelah menguasai penuh pertandingan selama 10 menit, City akhirnya membuka skor melalui aksi Erling Haaland. Menerima umpan dari Phil Foden, Haaland mampu memenangkan duel di depan gawang dan menyambut bola dengan baik untuk mengubah skor jadi 1-0 pada menit 12.

Tim tamu baru bisa mengancam pada menit 16. Renan Lodi yang menerima umpan dari sisi kanan, mendapatkan ruang kosong untuk mencetak gol. Namun sundulannya dari jarak dekat masih sedikit melebar dari gawang.

Haaland menggandakan keunggulan 10 menit setelah gol pertama. Pemain internasional Norwegia itu mendapatkan bola liar hasil salah antisipasi bek Nottingham pada menit 22, sehingga skor jadi 2-0. John Stone sempat membuat City unggul 3-0, tapi golnya dianulir karena lebih dulu offside.

Haaland benar-benar tampil trengginas dalam pertandingan kali ini. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mencetak hattrick usai sunduannya pada menit 39 bikin City unggul 3-0. Alvarez hampir bikin skuad asuhan Pep Guardiola itu unggul 4-0, jika tendangannya pada menit 43 tak membentur tiang gawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement