Rabu 31 Aug 2022 20:14 WIB

Bukayo Saka Hampir Pasti Tanda Tangani Kontrak Baru dengan Arsenal

Saka memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini bersama Arsenal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bukayo Saka dari Arsenal.
Foto: AP/David Cliff
Bukayo Saka dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukayo Saka telah mengisyaratkan dia hampir menandatangani kontrak baru di Arsenal ketika penyerang Inggris itu mengatakan dia saling percaya dengan manajer Mikel Arteta. Ia juga mengungkapkan kesepakatan antara kedua pihak sudah dekat.

Pemain berusia 20 tahun itu merasa dicintai di Stadion Emirates, di mana dia telah muncul dari akademi Arsenal menjadi bagian integral dari tim asuhan Arteta. Saka finis sebagai pencetak gol terbanyak Arsenal musim lalu. Ia bangkit dari pelecehan rasis yang dideritanya setelah gagal mengeksekusi penalti penentu dalam kekalahan Inggris dari Italia di final Euro 2020.

Baca Juga

Setelah bergabung dengan klub pada usia tujuh tahun, Saka membuat debutnya di tim utama di bawah pelatih kepala Unai Emery pada 2019. ia telah berkembang di bawah Arteta, membuat penampilannya yang ke-100 di Liga Inggris dalam kemenangan baru-baru ini di Bournemouth.

Saka memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini, dan Arteta optimistis akan masa depannya di Stadion Emirates.

"Saya sangat yakin kami sebagai klub dan Bukayo, keluarganya, agennya, semua orang, kami sangat selaras dengan apa yang ingin kami capai. Sekarang ini tentang meletakkannya di selembar kertas," kata Arteta. dikutip dari Irish Independent, Rabu (31/8/2022).

Berbicara setelah The Gunners bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Fulham 2-1 dan mempertahankan awal yang sempurna di Liga Primer Inggris musim ini, Saka menyatakan tentang kepercayaan Arteta. 

"Saya benar-benar merasakan cinta dari rekan satu tim saya, pelatih saya, dan juga para penggemar. Jadi ya, saya benar-benar merasa dicintai di sini," kata Saka.

Ikatan erat Arteta dengan talenta muda klub telah menjadi faktor pendorong dalam perbaikannya baru-baru ini. Untyk itu, Saka memuji masukan dari pelatih asal Spanyol itu. "Saya merasa dia selalu ada untuk saya," katanya.

"Dia tahu kapan harus berbicara dengan saya, itu tidak terlalu banyak, tetapi tidak terlalu sedikit dan berbagai nasihat yang dia berikan kepada saya sangat spesial dan itu membuat perbedaan," jelas Saka.

Sementara Arsenal terbang tinggi dengan empat kemenangan dari empat, Saka belum mencetak gol musim ini. Ia belum mencetak gol dari permainan terbuka sejak kemenangan di Aston Villa pada 19 Maret, meskipun setelah itu dia membobol gawang Chelsea dan Manchester United, tapi lewat penalti.

Arsena akan menjamu Aston Villa di Stadion Emirates pada Kamis (1/8/2022) dini hari WIB. Saka berusaha mencatatkan namanya di papan skor, tapi menegaskan dia tidak keberatan siapa yang mencetak gol selama Arsenal mempertahankan performa mereka saat ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement