Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Dorong Anak Muda Berkreasi, Warga Sawangan Gelar Pentas Seni

Rabu 31 Aug 2022 09:42 WIB

Rep: Irwan Kelana/ Red: Agung Sasongko

Suasana pentas seni yang diadakan di RT 03 RW 09 Sawangan, Depok, Sabtu (27/8/2022).

Suasana pentas seni yang diadakan di RT 03 RW 09 Sawangan, Depok, Sabtu (27/8/2022).

Foto: Irwan Kelana/Republika
Seluruh kegiatan itu dilaksanakan oleh anak-anak muda dan pelajar.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK – Warga RT 03 RW 09 Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia dengan beragam kegiatan. Kegiatan itu mencakup aneka perlombaan hingga pentas seni.

Yang menarik, seluruh kegiatan yang diadakan di tanah lapang RT 03 RW 09 Sawangan itu  dilaksanakan oleh anak-anak muda yang umumnya merupakan pelajar SMP dan SMA atau baru lulus SMA. “Kami sengaja memberikan kepercayaan kepada anak-anak muda untuk berkreasi mengadakan berbagai kegiatan menyambut HUT RI yang ke-77. Tujuannya agar mereka terbiasa sejak dini  untuk berorganisasi dan melaksanakan kegiatan bersama  masyarakat,” kata Ketua RT 03 RW 09 Sawangan, Khairul Anwar kepada Republika.co.id, Sabtu (27/8/2022).

Baca Juga

Ketua Panitia, Fathan mengatakan pihaknya menggelar aneka perlombaan seperti lomba  makan kerupuk, keleteng, balap karung, memasukkan  paku ke dalam botol, hingga petandingan sepakbola. Aneka lomba diadakan pada momentum HUT ke-77 RI, Rabu, 17 Agustus 2022.  “Seluruh lomba itu diikuti oleh seluruh warga, baik anak-anak, remaja, ibu-ibu sampai bapak-bapak,” kata Fathan.

Puncak acara adalah pentas seni yang digelar pada Sabtu (27/8/2022). Pembuatan panggung hingga dekorasi semuanya diurus oleh anak-anak muda. “Pentas seni itu diisi dengan tari dan lagu oleh anak-anak dan remaja. Tujuannya untuk melatih anak-anak dan remaja Sawangan berani dan percaya  tampil di panggung atau di hadapan orang banyak. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu modal mereka unruk sukses di masa depan,” ujarnya.

Fathan mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan tokoh masyarakat RT 03 RW 09 Sawangan yang telah memberikan kepercayaan kepada anak-anak muda untuk mengadakan acara menyambut HUT ke-77 RI.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami.Juga, terima kasih  kepada para orang tua atas segala bantuan tenaga maupun materil. Terima kasih secara khusus kami sampaikan kepada tokoh-tokoh masyarakat RT 03 RW 09 yang menjadi sponsor acara ini, seperti Bang Kucir, Bang Samin dan Bang Ivan. Tak lupa,  kami mohon maaf bila masih ada kekurangan di sana sini,” kata Fathan.

Ketua RW 09 Sawangan Mahfuddin mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi acara peringatan HUT ke-77 RI dan panggung gembira yang dimotori oleh anak-anak muda RT 03 RW 09 Sawangan.

“Selamat kepada panitia yang telah berhasil menyelenggarakan acara ini dengan sangat baik. Saya sangat bangga dan memberikan apesiasi kepada panitia dan warga RT 03 RW 09 Sawangan. Rangkaian acara dan panggungnya luar biasa,” kata Mahfuddin yang akrab dipanggil Kambay.

Ia menambahkan, masyarakat dalam satu RT dan RW itu ibarat bangunan. Semua saling menguatkan. “Karena itu,  seluruh masyarakat harus bersatu padu memajukan wilayah,” ujar Kambay.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA