Rabu 31 Aug 2022 07:49 WIB

Asyik Berswafoto di Pantai Dua Nenek Asal Bogor Tewas Tenggelam

Meski sempat ditolonga nelayan, tapi kedua nenek meninggal saat dibawa ke puskesmas.

Korban tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dua wanita lanjut usia (lansia) atau nenek-nenek yang merupakan wisatawan asal Kota Bogor, yakni Indriana Halim (74 tahun) dan Ijana (78) meninggal tenggelam di laut selatan Kabupaten Sukabumi. Pada Selasa, (30/8/2022), keduanya terseret arus laut saat sedang asik berswafoto.

"Kejadian kecelakaan laut tersebut tepatnya di pantai depan Hotel Ocean Kampung Ciwaru, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok," kata Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaeni.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kejadian nahas yang menimpa kedua nenek tersebut berdasarkan keterangan saksi bahwa keduanya sedang asik berfoto-foto dan jalan-jalan di pinggir panti. Namun, tiba-tiba datang ombak yang cukup besar dan menyeretnya hingga ke tengah laut.

Warga melihat adanya korban kecelakaan laut langsung menghubungi penjaga pantai terdekat. Beruntung, saat kejadian ada nelayan yang tengah melaut yang langsung memberikan bantuan dan berhasil mengevakuasi kedua korban ke Puskesmas Cisolok.

Menurut Aguk, kemungkinan keduanya tidak menyadari kondisi ombak pantai saat itu sedang tinggi dan saat tiba di puskesmas untuk diberikan pertolongan, kedua korban sudah meninggal dunia.

"Saat ini jasad kedua nenek itu sudah dibawa keluarganya untuk di makamkan di kampung halamannya," tambahnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement