Selasa 30 Aug 2022 23:53 WIB

Seorang Pekerja Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Bandung

Seorang Pekerja Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Bandung

Rep: Faui Ridwan/ Red: Muhammad Hafil
Seorang Pekerja Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Bandung. Foto:   Pergerakan tanah yang mengakibatkan longsor (ilustrasi).
Foto: bpbd.kuningankab.go.id
Seorang Pekerja Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Bandung. Foto: Pergerakan tanah yang mengakibatkan longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Dua orang pekerja Didin (50 tahun) dan Agus (53 tahun) yang sedang memasang cakar ayam untuk pembangunan ruko di Kampung Sukarilah RT 01 RW 03, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung tertimbun tanah longsor, Selasa (30/8/2022). Nyawa Agus berhasil terselamatkan namun Didin ditemukan tak bernyawa.

Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Uka Suska Puji Utama mengatakan peristiwa dua orang tertimbun tanah longsor terjadi pukul 17.40 Wib. Mereka saat itu tengah memasang cakar ayam pembangunan ruko milik H. Ade.

Baca Juga

"Lagi membangun cakar ayam, mereka membelakangi bangunan dan ke kubur (tanah) lumayan," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (30/8/2022).

Ia mengatakan akibat peristiwa tersebut Didin meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka di Katapang. Sedangkan Agus mengalami luka berat dan dirawat di RSHS Bandung.

"Yang satu selamat sekarang di RSHS gak tahu kondisinya, yang satu lagi terkubur dengan waktu lama dan saat dievakuasi dalam kondisi tak bernyawa," katanya.

Diketahui, posisi korban yang sedang memasang cakar ayam lebih rendah dibandingkan tanah yang longsor. Akibatnya mereka tertimbun.

"Posisi ruko bagian depan menghadap ke jalan raya dan di bagian belakang menghadap Sungai Citarum," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement