Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Krisis Lini Tengah, Liverpool Bidik Gelandang Brighton and Hove Albion

Selasa 30 Aug 2022 22:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Moises Caicedo merayakan gol ke gawang Manchester United.

Moises Caicedo merayakan gol ke gawang Manchester United.

Foto: twitter/OfficialBHAFC
Tetapi, Potter menyebut posisi klub sekarang tidak ingin kehilangan Caicedo.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Kebutuhan akan gelandang tengah memaksa Liverpool untuk mendatangkan pemain baru sebelum pasar transfer musim panas resmi ditutup.

Kehilangan Thiago Alcantara, Naby Keita, Alexander-Oxlade Chamberlain dan Curtis Jones membatasi pilihan pelatih Juergen Klopp untuk merotasi pemain menjelang jadwal padat musim ini.

Baca Juga

Beberapa nama seperti Ismael Bennacer, Jude Bellingham, Ruben Neves pun Marcos Llorente santer dikaitkan dengan the Anfield Gank.

Namun rencana mengerek deretan pemain tersebut terlihat cukup sulit. Pasalnya, pihak klub pemilik enggan melepas armada andalannya.

Menurut The Sun dikutip Sportsmole, Selasa (30/8/2022) Liverpool sedang mempertimbangkan apakah akan membuat tawaran 42 juta poundsterling untuk mengontrak gelandang Brighton and Hove Albion, Moises Caicedo sebelum tanggal 1 September 2022.

Pemain berusia 20 tahun itu bergabung dengan the Seagulls pada Februari 2021 sebelum menghabiskan paruh pertama musim lalu dengan status pinjaman di Beerschot.

Namun, sejak kembali ke tim pantai selatan Caicedo telah menjadi pemain penting bagi pasukan Graham Potters dengan Brighton hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan Liga Primer 2022/2023 saat Caicedo menjadi starter.

Bos Brighton telah membahas desas-desus tentang kemungkinan kepergian sang pemain dengan tawaran 42 juta pounds.

"Dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu, tapi kami cukup tenang dan percaya diri. Tidak mengejutkan saya bahwa orang-orang memperhatikan Caicedo, dia bermain di level yang fantastis. Dia adalah anak yang top, orang yang hebat," kata Graham Potter menjelaskan.

Tetapi, Potter menyebut posisi klub sekarang tidak ingin kehilangan Caicedo. Pasalnya, ia memiliki semua atribut untuk bermain di level yang sangat tinggi.

Caicedo, yang kontraknya tersisa tiga tahun, diperkirakan akan tampil dalam pertandingan tandang Brighton melawan Fulham dini hari nanti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA