Selasa 30 Aug 2022 21:12 WIB

Thomas Tuchel Pastikan Pasang Kalidou Koulibaly di Markas Southampton

Koulibaly sudah menjalani hukuman larangan satu pertandingan karena kartu merah.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Kalidou Koulibaly saat masih membela Napoli.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Pemain Chelsea Kalidou Koulibaly saat masih membela Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memastikan akan memainkan Kalidou Koulibaly saat Chelsea menghadapi Southampton dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion St Mary's, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB. Koulibaly mendapatkan larangan satu pertandingan karena kartu merah saat menghadapi Leeds United. Akibatnya, dia absen melawan Leicester City.

Sekarang, mantan pemain Napoli itu siap mengawal pertahanan the Blues di hadapan pendukung Southampton. Tuchel menegaskan, Koulibaly merupakan pemain penting di timnya.

Baca Juga

"Saya sudah melihatnya muncul sebagai seorang pemimpin. Dia pemain yang fantastis, kepribadian yang fantastis. Saya sangat senang dengan apa yang saya lihat. Bagaimana dia berperilaku, bagaimana dia berlatih," kata Tuchel dikutip dari laman resmi klub, Selasa (30/8/2022).

Tuchel melihat kualitas Koulibaly sangat besar terlihat. Maka dari itu, keberadaannya sangat dibutuhkan dan dapat membantu tim. 

Akan tetapi, pelatih asal Jerman itu juga dihadapkan pada masalah stok lini tengah setelah Gallagher harus menjalani skors. N'Golo Kante cedera, sedangkan Mateo Kovacic baru saja pulih sehingga diragukan tampil. Situasi tersebut yang membuat Tuchel pusing menentukan pilihan di lini tengah. Di area ini, katanya, biasanya posisi yang selalu membuatnya senang karena stok melimpah.

"Saya pikir kami bisa memiliki lima pemain yang semua tersedia untuk kami dan memiliki Corney untuk opsi meski sebagai pemain muda," ujarnya.

Chelsea mengawali musim dengan hasil beragam. The Blues meraih dua kali kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Mereka kini duduk di posisi keenam klasemen sementara. Adapun Southampton di urutan ke-13 dengan nilai empat dari empat pertandingan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement