Selasa 30 Aug 2022 17:10 WIB

KKB Tembak Satu Karyawan di Distrik Sugapa

Korban meninggal dunia akibat luka tembak pada kedua tangan dan bagian pinggang.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Teguh Firmansyah
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal.
Foto: Istimewa
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak seorang karyawan PT MUJ bernama Manoach Rumansara di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (30/8/2022). Penembakan yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIT itu mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Benar, kami baru menerima bahwa telah terjadi penembakan terhadap seorang pekerja jalan di Kampung Mamba Distrik Sugapa. Korban merupakan karyawan PT MUJ yang keseharianya bekerja sebagai operator alat berat/bomak,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga

Kamal mengatakan, korban mengalami luka tembak pada kedua tangannya dan bagian pinggang. Korban, jelas dia, masih dalam keadaan hidup saat dievakuasi ke Puskesmas, terdekat. Namun, ketika akan dibawa ke Nabire, Manoach sudah meninggal dunia.

"Korban tadi sekitar pukul 12.10 WIT sudah dievakuasi ke Kabupaten Nabire menggunakan pesawat Smart PK-SNP dan akan dimakamkan oleh pihak keluarga," tutue Kamal.

Ia mengungkapkan, pelaku penembakan dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Wilayah Intan Jaya. Meski demikian, Kamal menyebut, kepolisian masih menyelidiki motif serta kelompok mana yang melakukan tindakan tersebut. “Kami masih mendalami KKB kelompok siapa yang melakukan penembakan itu dan apa motifnya masih didalami. Namun, yang pasti penembakan ini dilakukan oleh KKB,” ungkapnya.

Kamal menuturkan, saat ini tim gabungan aparat keamanan sudah berada di lokasi. Dia menyampaikan, tim gabungan tersebut masih melakukan pengejaran terhadap pelaku kekerasan yang menyebabkan salah satu warga meninggal dunia.

“Tim kami sedang mendalami kasus tersebut. Pasca penembakan situasi aman dan konsudif. Aparat gabungan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan,” jelas Kamal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement