Selasa 30 Aug 2022 14:53 WIB

Peluncuran Mobil Listrik Morris Garage Ditunda, Ini Alasannya

Peluncuran mobil listrik Morris Garage ditunda hingga IIMS 2023

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Christiyaningsih
Peluncuran mobil listrik Morris Garage ditunda hingga IIMS 2023. Ilustrasi.
Foto: Wikimedia
Peluncuran mobil listrik Morris Garage ditunda hingga IIMS 2023. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 lalu, MG (Morris Garage) sempat mengungkap untuk meluncurkan mobil listrik tahun ini. Namun rupanya pabrikan China-Inggris itu melakukan perubahan rencana.

Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan setelah melalui beragam pertimbangan, MG memutuskan untuk melakukan reschedule peluncuran electric vehicle (EV) di Indonesia. "Kami memutuskan untuk meluncurkan mobil listrik dalam IIMS 2023," kata Arief kepada Republika beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Hal ini dilakukan agar mobil listrik yang diluncurkan benar-benar merupakan produk mobil listrik terbaru dengan spesifikasi yang lebih unggul. MG berkomitmen untuk memulai gebrakan dalam pasar EV lewat produk SUV. Artinya, kemungkinan besar EV yang akan diluncurkan di Indonesia adalah MG ZS EV yang telah beberapa kali diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia lewat sejumlah ajang pameran.

"Jika kami meluncurkannya tahun ini, maka masyarakat Indonesia akan menerima produk dengan model lama. Oleh karena itu, kami memilih untuk meluncurkannya tahun depan sehingga masyarakat langsung bisa menikmati versi terbaru yang hadir dengan spesifikasi yang lebih unggul," ujarnya.

Arief meyakini produk itu akan mampu diterima dengan baik oleh pasar Indonesia karena memang saat ini SUV merupakan produk yang paling diminati oleh masyarakat. Menurutnya, hal ini terlihat dari total transaksi MG sepanjang tahun ini yang didominasi oleh SUV dengan kontribusi hingga 60 persen.

Sisanya, kontribusi penjualan MG berasal dari produk terbarunya yakni MG 5 GT. Akan tetapi, dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 produk sedan itu ternyata jadi produk MG yang terlaris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement