Selasa 30 Aug 2022 14:51 WIB

Tabrakan Beruntun di JLS, Satu Orang Meninggal

Pemicunya diduga akibat rem blong yang dialami salah satu truk yang terlibat.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas
Foto: MgIt03
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA -- Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk angkutan barang kembali terjadi di Jalan Lingkar Salatiga (JLS), Kota Salatiga, Senin (29/8/2022) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi kali ini melibatkan sedikitnya empat unit truk angkutan barang sekaligus. Pemicunya diduga akibat rem blong yang dialami salah satu truk yang terlibat kecelakaan.

Sehingga saat melaju di lokasi kejadian wilayah Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti yang kondisinya merupakan jalan menurun truk tersebut tidak dapat dikendalikan.

Dilaporkan seorang pengemudi truk meninggal dunia di lokasi kejadian dan tiga orang pengemudi truk lainnya hanya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga, Ipda Meisal Prariadena yang dikonfirmasi membenarkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan empat truk angkutan barang ini.

Kecelakaan berawal saat truk trailer  melaju di JLS dari arah Tingkir menuju Blotongan. Saat tiba di lokasi kejadian doduga remnya tidak dapat berfungsi dengan baikhingga laju kendaraan ini tak terkendali.

Sehingga menabrak sebuah truk pengangkut sapi yang berjalan se arah di depannya. "Akibat benturan yang cukup keras, truk pengangkut sapi ini terpental dan terguling," jelasnya.

Akibatnya, tujuh dari 13 ekor sapi yang diangkut truk ini mati. Sementara meski telah menabrak truk sapi, trailer terus melaju kencang oleh  karena kondisi jalan yang menurun. 

Kembali truk trailer ini menabrak dua truk lain sedan melaju didepannya. "Truk trailer baru berhenti sekitar 100 meter dari lokasi kecelakaan setelah tdrperosok dan menghajar pohon turus jalan," tambahnya.

Meisal mengatakan dalam kecelakaan yang melibatkan empat truk tersebut, satu orang meninggal dunia dan tiga orang mengalami luka ringan serta mendapat perawatan di rumah sakit.

Saat ini petugas dari Satlantas Polres Salatiga masih terus  berupaya mengidentifikasi para pengemudi truk yang terlibat dalam musibah kecelakaan lalu lintas kali ini. 

Kasus kecelakaan lalu lintas ini masih dalam penanganan petugas Satlantas Polres Salatiga. "Selain identifikasi, Satlantas Polres Salatiga juga masih meminta keterangan para saksi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement