Senin 29 Aug 2022 23:46 WIB

Chelsea Akhiri Kontrak Gelandang Inggris Ross Barkley

Ross Barkley dilaporkan akan merapat ke Celtic.

Ross Barkley saat masih memperkuat Chelsea.
Foto: AP/Ian Walton
Ross Barkley saat masih memperkuat Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea resmi memutus kontrak gelandang asal Inggris Ross Barkley melalui persetujuan bersama. Dia sekarang menjadi pemain agen bebas dan bisa bebas bergabung dengan klub mana pun yang ingin mengamankan jasanya.

"Ross Barkley telah meninggalkan Chelsea dengan persetujuan bersama dan menjadi agen bebas," kata Chelsea dalam pernyataan di situs resmi klub pada Senin. "Kami ingin berterima kasih kepada Ross atas kontribusinya untuk Chelsea dan mendoakan yang terbaik untuk sisa kariernya." 

Baca Juga

Barkley bergabung dengan Chelsea pada tahun 2018 silam. Dia direkrut setelah tampil brilian di lini tengah Everton. Namun, semenjak pindah ke London Barat, performa Barkley terus menurun dan harus dipinjamkan ke Aston Villa pada musim lalu.

Pertandingan kompetitif terakhir Barkley berseragam Chelsea adalah melawan Watford pada bulan Mei. Dia mencetak gol pada menit akhir yang mengamankan tiga poin dalam laga terakhir Chelsea musim lalu.

Barkley diyakini bakal pindah ke Celtic. Rumor itu jadi kenyataan setelah Chelsea memutus kontrak sang gelandang.

Dia sebenarnya masih punya satu tahun kontrak di Stamford Bridge, tetapi Chelsea memutuskan untuk menyudahi kontrak itu lebih awal.

Beberapa laporan media Inggris, Barkley bakal merumput ke Skotlandia dalam waktu dekat ini dan bergabung dengan Celtic. Raksasa Skotlandia itu sudah melakukan komunikasi dengan sang pemain sejak dua pekan terakhir.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement