Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Pos Indonesia dan BPJS Kesehatan Maksimalkan Kiriman Obat Layanan Telemedicine

Senin 29 Aug 2022 14:11 WIB

Red: Agus Yulianto

Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana saat menghadiri PKS dengan BPSJ Kesehatan.

Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana saat menghadiri PKS dengan BPSJ Kesehatan.

Foto: Istimewa
Pasien tinggal menunggu obat datang ke rumahnya yang dikirim oleh O-ranger.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar baik bagi pasien BPJS Kesehatan di Indonesia. Dimana pengguna layanan Telemedicine pada fasilitas kesehatan BPJS Kesehatan akan semakin mudah mendapatkan obat, melalui layanan Pos Indonesia. 

Kemudahan layanan tersebut seiring telah dilakukannya Penandatanganan Kerja Sama (PKS) antara PT Pos Indonesia dan BPJS Kesehatan. PKS dilakukan di Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Jakarta, Senin (29/8/2022). Hadir melakukan penandatanganan Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana atau Ana. 

"Pasien yang mengakses layanan kesehatan melalui telemedicine BPJS Kesehatan akan semakin mudah mendapatkan obat. Pasien tinggal menunggu obat datang ke rumahnya yang dikirim oleh O-ranger, " kata Ana dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id. 

Obat tersebut, nantinya akan dikirim langsung dari apotek, puskesmas atau Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) ke alamat pasien. Ini akan semakin memudahkan pasien BPJS Kesehatan yang melakukan konsultasi kesehatan secara online. 

Nantinya, layanan yang akan digunakan adalah Pos same day atau layanan tercepat sesuai alamat tujuan obat. Pos same day sendiri saat ini bisa diakses melalui aplikasi PosAja. Layanan ini memiliki garansi barang sampai lebih cepat, dengan dukungan tenaga kurir O-Ranger dan O-Ranger Mawar. 

"Kerja sama antara Pos Indonesia dan BPJS Kesehatan ini adalah komitmen kami memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA