Senin 29 Aug 2022 09:16 WIB

Poltracking: Ganjar-Erick Bakal Jadi Prioritas Utama PAN

Elektabilitas pasangan Ganjar-Erick Thohir terus meningkat.

Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diperkirakan akan menjadi pasangan yang diprioritaskan PAN. Foto ilustrasi Erick Thohir dan Ganjar Pranowo  pada penyerahan bantuan alat kesehatan (alkes) bantuan BUMN kepada Pemprov Jawa Tengah, di rumah dinas Guberur Jawa Tengah, Puri Gedeh, Kota Semarang, Sabtu (16/5)
Foto: dok. Istimewa
Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diperkirakan akan menjadi pasangan yang diprioritaskan PAN. Foto ilustrasi Erick Thohir dan Ganjar Pranowo pada penyerahan bantuan alat kesehatan (alkes) bantuan BUMN kepada Pemprov Jawa Tengah, di rumah dinas Guberur Jawa Tengah, Puri Gedeh, Kota Semarang, Sabtu (16/5)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir dinilai menjadi pilihan bagi Partai Amanat Nasional (PAN). Keduanya masuk dalam sembilan kandidat capres yang diusulkan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) PAN di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8) malam.

"Kalau kecenderungan PAN, bukan Koalisi Indonesia Bersatu ya, Ganjar-Erick menjadi peluang terbesar," kata Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yuda, Senin (29/8/2022).

Selain Ganjar dan Erick, ada juga nama-nama lain, seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Popularitas dan elektabilitas pasangan Ganjar dan Erick, kata Hanta, terus mengalami peningkatan. Hanta mengatakan, aspek kedekatan Erick dengan figur penting di PAN seperti Ketum PAN Zulkifli Hasan juga menjadi nilai tambah tersendiri. "Dengan data dan kedekatan yang sudah disiapkan PAN, tentu ada nama-nama lain yang akan sangat dinamis di politik ini, tapi arahnya dua nama itu, nama yang jadi prioritas utama di PAN," kata Hanta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement