Senin 29 Aug 2022 07:44 WIB

Xavi Puji Lewandowski yang Sumbang Dua Gol untuk Barcelona ke Gawang Valladolid

Barcelona mengalahkan Real Valladolid 4-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pemain Barcelona Robert Lewandowski.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memuji Robert Lewandowski dalam kemenangan 4-0 timnya atas Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (29/8/2022) dini hari WIB. Pemain internasional Polandia itu mencetak dua gol dalam kemenangan ini, saat Barcelona melanjutkan awal musim yang cukup solid dengan menempati posisi ketiga klasemen.

Padahal, pemain berusia 33 tahun itu baru merapat ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini lewat negosiasi yang alot dengan Bayern Muenchen. Lewandowski juga meragukan saat pramusim. Namun ia membuktikan masih bisa diandalkan.

Baca Juga

" Dia pemain yang luar biasa. Spektakuler. Dia pemimpin alami. Sungguh luar biasa memilikinya,"  kata Xavi, dikutip dari Football Espana.

Menurut Xavi, Lewandowski merupakan contoh yang tepat dalam cara dia bekerja untuk tim. Meski terlihat cukup solid di awal musim ini, Xavi mengisyaratkan klubnya masih akan membuat setidaknya satu rekrutmen lagi sebelum bursa transfer ditutup pekan ini.

Saat ini, Blaugrana masih bekerja untuk menyelesaikan kesepakatan Marcos Alonso dari Chelsea. Barca dan Chelsea disebut-sebut telah menyepakati biaya transfer untuk pemain internasional Spanyol tersebut. Namun, Xavi juga mendorong klubnya melepas pemain yang tidak masuk dalam rencananya musim ini. Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan tagihan gaji demi memenuhi aturan FFP La Liga. 

Mengenai kemenangan timnya atas Valladolid di Camp Nou, Xavi menilai timnya masih butuh perbaikan. “Itu pertandingan yang lengkap, tetapi jauh dari sempurna,” kata Xavi.

“Kami memberi mereka terlalu banyak peluang. Pada akhirnya, Anda tidak bisa bersantai di pertandingan ini. Meski unggul 3-0, kami harus terus menekan tetapi kami senang. Saya tidak bisa menuntut upaya lebih banyak dari mereka atas apa yang telah mereka lakukan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement