Senin 29 Aug 2022 00:23 WIB

Usai Covid-19, Kesadaran Hidup Sehat Meningkat

Usai pandemi Covid-19, kesadaran masyarakat untuk bergaya hidup sehat meningkat.

Rep: Fitrianto/ Red: Bilal Ramadhan
Dari kiri: EVP-Communications & Daya Head PT Bank BTPN, Andrie Darusman, Founder KYZN Bryan Djuhari, Presidir ISMC Zaki Zulfikar dan Founder GOFIT, Dolly Lesmana dalam acara 'A Wonderful Journey of Health and Wellness Festival 2022;. Usai pandemi Covid-19, kesadaran masyarakat untuk bergaya hidup sehat meningkat.
Foto: Fitriyanto/Republika
Dari kiri: EVP-Communications & Daya Head PT Bank BTPN, Andrie Darusman, Founder KYZN Bryan Djuhari, Presidir ISMC Zaki Zulfikar dan Founder GOFIT, Dolly Lesmana dalam acara 'A Wonderful Journey of Health and Wellness Festival 2022;. Usai pandemi Covid-19, kesadaran masyarakat untuk bergaya hidup sehat meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia kesadaran masyarakat untuk bergaya hidup sehat mengalami peningkatan. Hal ini diungkapkan Founder KYZN, Bryan Djuhari.

KYZN adalah sebuah sport-clubhouse dengan segala fasilitas olahraga dengan standart internasional, seperti kolam renang, lapangan bola basket, lapangan bulutangkis, gym center, studio zumba, yoga, sebagai clubhouse terbesar dan terlengkap di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Ketika ditemui di acara 'A Wonderful Journey of Health and Wellness Festival 2022', yang digagas oleh ISMC dan Bank BTPN Sabtu (27/8/2022), Bryan menyatakan indikasi meningkatnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat terlihat dari meningkatnya jumlah kunjungan maupun jumlah yang menjadi member di KYZN.

"Dampak positif dari Covid-19 masyarakat jadi sadar gaya hidup sehat. Karena dengan tubuh yang sehat jika terpapar Covid-19 dampaknya tidak separah yang daya tahan tubuhnya lemah. Hal ini membuat masyarakat kini banyak yang mendatangi sport klub termasuk KYZN dan menjadi member kita. Ada yang main Tenis, Basket, Renang, Fitness atau Yoga," ujar Bryan dalam rilisnya, Ahad (28/8/2022).

A Wonderful Journey of Health and Wellness Festival 2022, adalah sebuah event Corporate Wellness Program untuk sebuah perusahaan dengan memberikan edukasi dan physical activities yang bertujuan untuk mengajak seluruh karyawan maupun nasabah sebuah perusahaan untuk  berolahraga dan beraktifitas fisik, baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor).

Presiden Direktur ISMC Zaki Zulfikar menjelaskan, manfaat yang didapat oleh peserta adalah pengarahan, edukasi kesehatan, cara berolahraga tanpa cedera dan juga bagaimana cara menjaga kebugaran tubuh. Event ini berlangsung sejak pukul 06.00 WIB hingga 13.00 WIB.

"Semua kegiatan ini hasil kerjasama antara ISMC (sebagai penyedia layanan kesehatan profesional) dengan KYZN. Kami memastikan kegiatan ini berjalan dengan aman, sehat-bugar dan tetap fun," ujar dia.

Zaki menambahkan, seperti kita alami bersama pandemi Covid-19 memberikan dampak negatif yang sangat luar biasa terhadap kesehatan dan juga perekonomian kita semua. Oleh sebab itu kami melakukan terobosan baru melalui event Corporate Wellness Program ini agar masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan.

"Utamanya bagi nasabah Bank BTPN dan pemilik perusahaan yang ingin tetap menjaga kesehatan dan kebugaran karyawannya. Seperti kita ketahui bahwa karyawan adalah The Most-valuable Asset yang patut dijaga demi kelangsungan bisnis kita," kata dia.

Sementara itu Andrie Darusman selaku EVP Communications & Daya Head PT Bank BTPN mengatakan kalau acara ini adalah apresiasi BTPN kepada nasabah. "Ini bentuk apresiasi kita kepada nasabah dan keluarganya agar hidup lebih berarti, hidup yang lebih sehat  sehingga kehidupan lebih baik. Harapannya selesai ikut kegiatan ini nasabah lebih sehat dan lebih baik," kata Andrie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement