Senin 29 Aug 2022 01:06 WIB

Pengenalan Asuransi Jiwa Bisa Dilakukan Sejak Usia Dini

Acara Kids Art Awards dalam mengenalkan asuransi jiwa kepada anak-anak sejak dini.

Puri Hadiprana selaku Commissioner of Hadiprana Gallery. Acara Kids Art Awards dalam mengenalkan asuransi jiwa kepada anak-anak sejak dini.
Foto: Istimewa
Puri Hadiprana selaku Commissioner of Hadiprana Gallery. Acara Kids Art Awards dalam mengenalkan asuransi jiwa kepada anak-anak sejak dini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - China Life Insurance Indonesia (“China Life Indonesia”) bekerja sama dengan lembaga seni Hadiprana, pada Ahad, 28 Agustus 2022 mengadakan acara penghargaan “Kids Art Awards”. Acara yang baru pertama kali diadakan ini sekaligus menandai empat tahun Anniversary beroperasinya China Life Indonesia di Indonesia.

Sejumlah mitra utama, Nasabah China Life Indonesia, dan para peserta serta orang tua diundang untuk berpartisipasi dalam acara ini dan mengunjungi pameran karya-karya pilihan di Hadiprana Art Centre  Kemang Jakarta. Direktur China Life Insurance Indonesia Zhang Li dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Hadiprana Art yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan CSR perusahaan.

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa (AAJI) Togar Pasaribu mengapresiasi pelaksanaan CSR pameran dan lomba lukisan yang melibatkan anak-anak sebagai peserta.

"Ini bagus sekali. Kalau boleh event ini dilaksanakan setiap tahun. Karena ini salah satu cara kita mengenalkan asuransi jiwa dan investasi keuangan kepada anak-anak sejak usia dini. Sehingga ke depannya mereka tidak tertipu dengan investasi bodong dan janji-janji yang tidak normal," ujar Togar dalam rilisnya, Ahad (28/8/2022).

Dinar Rahmawati (17 tahun) salah satu peserta lomba dalam testimoninya mengaku senang dapat menjadi salah satu siswa lembaga seni Hadiprana dan mendapat bimbingan langsung dari seniman dan pelukis terbaik.

Puri Hadiprana selaku Commissioner of Hadiprana Gallery mengatakan Dinar adalah contoh sukses anak-anak marginal yang tinggal di daerah kumuh rusunawa. Dinar yang kini menjadi salah satu pengajar, mendapatkan pendidikan karakter mulai usia sembilan tahun.

"Melalui kegiatan seni melukis, kami membangun karakter anak-anak untuk tidak pantang menyerah. Kini Dinar telah tumbuh dewasa dan menjadi salah satu pengajar di Rusunawa Marunda. Selain di Marunda kami juga beroperasi di Pademangan Jakarta Utara, semua di bawah naungan Yayasan Kemah Kasih," kata Puri.

"Terima kasih China Life Indonesia atas kerjasama yang sudah terjalin baik. Ini  pameran lukisan yang pertama kami lakukan usai pandemi. Misi Hadiprana Art Center sejalan dengan China Life Indonesia untuk membantu anak-anak kurang mampu membangun karakter melalui seni," tambah Puri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement