Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Milad ke-14, Yayasan Mutiara Harapan Gelar Festival Lebaran Yatim

Ahad 28 Aug 2022 20:24 WIB

Red: Gita Amanda

Yayasan Mutiara Harapan  Agustus ini merayakan “Festival Lebaran Yatim dan Memperingati Milad YMH ke-14 serta Merayakan Dirgahayu Kemerdekaan RI yang ke-77”.

Yayasan Mutiara Harapan Agustus ini merayakan “Festival Lebaran Yatim dan Memperingati Milad YMH ke-14 serta Merayakan Dirgahayu Kemerdekaan RI yang ke-77”.

Foto: Yayasan Mutiara Harapan
Lebaran Yatim istiqomah memberikan kebahagiaan untuk adik-adik binaan Mutiara Harapan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak terasa kita kembali akan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang tahun ini merupakan tahun yang ke-77 “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, ini berarti kita sudah menikmati kemerdekaan selama 77 tahun. Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini tentunya bukanlah didapatkan dengan mudah, tetapi melalui perjuangan yang panjang dengan pengorbanan jiwa dan raga dari para pejuang yang tentunya diridhai oleh Allah SWT.

Hanya satu kata yang keluar dari mulut para pejuang kita dalam melawan para penjajah yaitu merdeka atau mati, dalam melakukan perlawanan terhadap penjajah. Pejuang kita banyak yang gugur baik pada saat memperjuangkan kemerdekaan maupun dalam mempertahankan kemerdekaan. Kita harus menyadari bahwa kemerdekaan bangsa ini memang mahal dan bahkan terlalu mahal, karena lahir dari tetesan air keringat, linangan air mata dan ceceran darah para pahlawan.

Untuk itu, maka tugas kita sebagai generasi pelanjut menjaga kemerdekaan ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mengisi kemerdekaan dengan kerja yang positif demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan. Kita menyadari bahwa di era demokrasi ini banyak sekali persoalan yang melanda negeri ini, namun kita tidak boleh pesimis dan kehilangan semanagat, kita harus selalu optimistis dan mencontoh perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang, semangat nasionalisme harus tetap dibangun dalam menghadapi semua tantangan yang akan kita hadapi kedepan.

Dalam memeriahkan kegiatan Yayasan Mutiara Harapan di bulan Agustus ini yakni perayaan “Festival Lebaran Yatim dan Memperingati Milad YMH ke-14 serta Merayakan Dirgahayu Kemerdekaan RI yang ke-77”. Kegiatan tersebut berlangsung pada Hari Ahad, tanggal 14 Agustus 2022 berlokasi di Sekretariat Yayasan Mutiara Harapan (Bekasi) dan Istana Mutiara Harapan Indonesia 2 (Tangerang Selatan).

Kemeriahan kegiatan tersebut di isi dengan Doa Bersama, perlombaan serta menjajakan aneka jajanan tradisional Indonesia. Tak lupa dalam kesempatan kegiatan ini juga istiqomah dengan memberikan kebahagiaan adik-adik binaan Mutiara Harapan. Dalam sesi akhir kegiatan di tutup dengan doa untuk Negara Indonesia kita tercinta semoga semakin membaik lagi dalam hal sosial, Pendidikan, keagamaan, perekonomiannya dan lainnya.

photo
Yayasan Mutiara Harapan Agustus ini merayakan “Festival Lebaran Yatim dan Memperingati Milad YMH ke-14 serta Merayakan Dirgahayu Kemerdekaan RI yang ke-77”. - (Yayasan Mutiara Harapan)
Ungkapan dari adik-adik Mutiara Harapan teruntuk #orangbaik #dermawan orang-orang yang sudah menjadi bagian dari keluarga Mutiara Harapan.

"Perhatianmu adalah hadiah. Terima kasih. Aku tidak tahu di mana aku akan berada tanpa dukunganmu. Terima kasih. Terima kasih telah menjadi bagian dari momen besar ini. Terima kasih telah menjadi bagian dari hari bahagia kami. Terima kasih telah membantu kami terus belajar dan tumbuh. Terima kasih telah mendorong kami untuk menjadi diri saya yang terbaik," ujarnya.

Terima kasih untuk segalanya, tulus kebaikan yang terus diberikan dalam memperhatikan adik-adik binaan Mutiara Harapan semoga berbalas keberkahan teruntuk seluruh dermawan dimanapun berada.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA