Ahad 28 Aug 2022 15:09 WIB

Liverpool Akhirnya Menang Juga, Ini Kata Juergen Klopp

Liverpool menjamu Bournemouth pada laga pekan ke-4 Liga Premier Inggris

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nashih Nashrullah
Pemain Liverpool Roberto Firmino mencetak gol keempat timnya dalam pertandingan tersebut dalam pertandingan Liga Inggris antara Liverpool dan Bournemouth di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Sabtu 27 Agustus 2022.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Pemain Liverpool Roberto Firmino mencetak gol keempat timnya dalam pertandingan tersebut dalam pertandingan Liga Inggris antara Liverpool dan Bournemouth di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Sabtu 27 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Juergen Klopp memuji penampilan Liverpool, usai mendapatkan kemenangan pertama musim ini, dengan membantai Bournemouth 9-0. 

Kemenangan ini juga yang pertama bagi The Reds di Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp tersebut saat ini menempati peringkat ke-9 dengan lima poin, sementara itu Bournemouth ada di posisi ke-16.

Baca Juga

The Reds mendapatkan hasil mengecewakan usai ditahan Fulham dan Crystal Palace, serta dikalahkan Manchester United di tiga laga perdana Liga Primer Inggris.

Oleh karena itu, Klopp mengakui kalau timnya butuh hasil positif. Menurut pelatih asal Jerman itu, Liverpool sempat mengawali musim ini dengan baik usai menang melawan Manchester City di Community Shield. Tapi kemudian timnya malah mengalami penurunan karena beberapa alasan. 

Bahkan dirinya merasa malu kalau harus menjelan alasan mengapa timnya bisa imbang atau kalah. Apalagi, jika sudah menjelaskan alasannya, hal tersebut dianggap sebagai pembelaan diri. 

''Itulah mengapa publik tidak terlalu penting dalam pekerjaan saya. Yang penting adalah penilaian dari kami. Itulah kenapa saya bilang kami harus mendapatkan poin,'' kata Klopp, dikutip dari Skysports, Ahad (28/8/2022). 

Namun Klopp membuktikan the Reds bisa bangkit dengan cara yang sempurna. Liverpool untuk pertama kalinya mencetak sembilan gol dalam kompetisi papan atas, sejak 1989, ketika menang dari Crystal Palace dengan skor yang sama. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan kunci kemenangan timnya adalah karena timnya mengawali pertandingan dengan sangat baik. 

''Anda mendapatkan gol cepat dan mencetak gol kedua, dan kami terus maju, mencetak gol berbeda, tapi selalu dengan tujuan yang sama. Terus maju, tekan mereka dan jangan berhenti,'' jelas Klopp.

 

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andrew Robertson, Fabinho, Jordan Henderson, Harvey Elliott, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Luis Diaz.

Bournemouth (3-4-2-1): Mark Travers, Jefferson Lerma, Chris Mepham, Marcos Senesi, Adam Smith, Ryan Christie, Lewis Cook, Jordan Zemura, Jaidon Anthony, Marcus Tavernier; Kieffer Moore.      

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement