Thursday, 11 Rajab 1444 / 02 February 2023

PT Transjakarta Raih Penghargaan Green Ekonomi untuk Bus Fleet Electrification

Jumat 26 Aug 2022 16:31 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Erik Purnama Putra

Seorang penumpang turun dari bus listrik Transjakarta di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2022).

Seorang penumpang turun dari bus listrik Transjakarta di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2022).

Foto: ANTARA/Agha Yuninda
PT Transjakarta menargetkan seluruh armadanya berbasis listrik pada 2030.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berhasil meraih penghargaan Green Ekonomi untuk kategori Bus Fleet Electrification yang diselenggarakan oleh IDX Channel di Hotel JS Luwansa, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2022) malam WIB. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengapresiasi penghargaan tersebut.

Dia mengatakan, penghargaan itu sebagai bukti konsistensi PT Transjakarta dalam menghadirkan transportasi publik yang tidak hanya aman dan nyaman, tetapi juga ramah terhadap lingkungan. Pihaknya sangat berterima kasih dipercaya untuk menerima anugerah yang luar biasa tersebut.

"Tentunya akan menjadi penyemangat agar terus konsisten menghadirkan layanan yang dapat membantu pengurangan net zero emmision melalui kehadiran bus listrik," ujar Anang di Jakarta, Jumat (26/8/2022).

PT Transjakarta memperoleh Green Ekonomi untuk Bus Fleet Electrification sebagai tanda dampak inovasi hingga keberlanjutan inovasi yang diterapkan perseroan. Saat ini, Transjakarta sedang dalam proses elektrifikasi armada yang diharapkan bisa terimplementasi secara menyeluruh pada 2030. "Tidak hanya bus besar, tetapi bus kecil Mikrotrans juga akan bertenaga listrik," ujarnya Anang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA