Jumat 26 Aug 2022 17:51 WIB

Terus Cari Pengganti Wijnaldum, Roma Bidik Gelandang Muda Arsenal

Gelandang berusia 22 tahun itu muncul sebagai salah satu target AS Roma

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Georginio Wijnaldum dari Paris Saint Germain berbicara selama konferensi pers di pusat pelatihan Ooredoo di Saint-Germain en Laye, dekat Paris, Prancis, 28 Agustus 2021.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Georginio Wijnaldum dari Paris Saint Germain berbicara selama konferensi pers di pusat pelatihan Ooredoo di Saint-Germain en Laye, dekat Paris, Prancis, 28 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- AS Roma terus membuka kemungkinan untuk menambah rekrutan anyar pada sisa jendela transfer musim panas kali ini.

Langkah ini tidak terlepas dari cedera parah yang dialami Georginio Wijnaldum dalam sesi latihan I Giallorossi.

Pemain yang dipinjam dari Paris Saint Germain (PSG) itu diketahui mengalami cedera retak tulang tibia dan diprediksi absen selama tiga hingga empat bulan mendatang.

Alhasil, I Giallorossi berniat untuk mendatangkan gelandang anyar sebagai pengganti Wijnaldum seraya menambah opsi pemain di lini tengah.

Sempat disebut-sebut tertarik meminjam Harry Winks dari Tottenham Hotspur, AS Roma dikabarkan telah memasukan nama pemain baru dalam daftar gelandang incaran.

Klub asal Ibukota Italia itu dilaporkan tertarik untuk memboyong Albert Sambi Lokonga dari Arsenal.

''Gelandang berusia 22 tahun itu muncul sebagai salah satu target AS Roma pada sisa jendela transfer musim panas kali ini. Pelatih Roma, Jose Mourinho, tertarik untuk mendatangkan Lokonga,'' tulis laporan ASRomaLive, Jumat (26/8).

Gelandang keturunan Kongo itu memang bukanlah pilihan utama di lini tengah The Gunners. Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, lebih memilih Granit Xhaka dan Thomas Partey sebagai opsi utama untuk mengawal lini tengah.

Lokonga hanya diplot sebagai pemain pelapis. Peran ini dilakoni Lokonga pada musim lalu atau musim debutnya bersama Arsenal.

Pemain yang didatangkan dari Anderlecht dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 17,2 juta euro tersebut tercatat hanya tampil di 12 laga sebagai starter dari 19 penampilan di kancah Liga Primer Inggris musim lalu.

Peran serupa agaknya bakal kembali dilakoni Lokonga pada musim ini. Di tiga laga awal Arsenal di Liga Primer Inggris, Lokonga hanya tampil di dua laga.

Gelandang kelahiran Belgia itu pun tampil sebagai pemain pengganti dalam dua kesempatan tersebut. Total, Lokonga baru mencatatkan menit bermain selama dua menit pada awal musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement