Sabtu 27 Aug 2022 05:07 WIB

Infografis 'Motifnya, Pelecehan atau Perselingkuhan'

Kapolri mengatakan, kepastian motif diketahui setelah pemeriksaan istri Sambo.

Foto: Republika
Motif Pembunuhan Brigadir J

REPUBLIKA.CO.ID, Motif pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J semakin mengerucut. Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR RI di Jakarta, Rabu (24/8/2022), Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa hingga saat ini motif pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J terkait dengan masalah kesusilaan.

Baca Juga

* "Saat ini kami sampaikan bahwa motif ini dipicu adanya laporan dari ibu PC (Putri Chandrawati) terkait dengan masalah-masalah kesusilaan," kata Listyo.

* Polisi masih mendalami apakah motifnya terkait pelecehan atau perselingkuhan. "Jadi, tidak ada isu di luar itu," kata Sigit.

* "Mungkin bisa mendapatkan gambaran lebih jelas bahwa saudara Ferdy Sambo terpicu amarah dan emosinya pada saat saudari PC melaporkan terkait dengan adanya peristiwa yang terkait dengan masalah kesusilaan yang terjadi di Magelang. Itu sementara yang bisa saya sampaikan," ujar Sigit.

* Kepastian terkait motif pembunuhan baru bisa ia sampaikan setelah pemeriksaan Putri Chandrawati. "Dengan demikian, kami bisa mendapatkan satu kebulatan terkait dengan masalah motif," ucap Sigit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement