Jumat 26 Aug 2022 08:16 WIB

Puas dengan Hasil Undian Liga Champions, Maldini Minta AC Milan Tangani Chelsea

Maldini berharap timnya bisa mengatasi semua tim di fase grup terutama Chelsea.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini (tengah).
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini mengaku puas dengan hasil drawing Liga Champions pada Kamis (25/8/2022) malam WIB. Milan tergabung dengan Chelsea, RB Salzburg, dan Dinamo Zagreb di Grup E.

Maldini berharap timnya bisa mengatasi semua tim terutama Chelsea. Rossoneri adalah satu-satunya tim Italia yang menjadi unggulan teratas dalam undian tersebut berkat juara Serie A Liga Italia.

Baca Juga

"Ini adalah grup yang melihat kami sebagai unggulan teratas, jadi di atas kertas mungkin tampak lebih sulit dibandingkan musim lalu," kata Maldini dikutip dari Football Italia, Jumat (26/8/2022).

Tapi menurut Maldini, akan selalu ada bahaya. Legenda hidup AC Milan ini mengakui Salzburg sebagai tim kuat meskipun mungkin tidak memiliki sejarah hebat, tetapi masih sulit untuk dihadapi. Milan juga pernah menghadapi Dinamo Zagreb beberapa tahun lalu di babak penyisihan.

"Favoritnya adalah Milan dan Chelsea. Adalah baik untuk memiliki tim yang kuat dalam grup karena dapat membuat kualifikasi sedikit lebih sederhana. Di atas kertas, kami puas dengan grup ini," jelas Maldini.

Skuad Diavolo menempati posisi terbawah grup musim lalu setelah beberapa hasil yang sangat tidak menguntungkan dan tersingkir dari Eropa pada Natal, meskipun itu memungkinkan skuad yang tipis untuk fokus sepenuhnya pada Serie A.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan diri dan finis di dua besar. Itu jelas mudah untuk dikatakan dan sulit untuk dicapai, kami akan melihat apakah pantas mendapatkannya di lapangan," tegas Maldini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement