Jumat 26 Aug 2022 08:09 WIB

Karim Benzema Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Eropa, Ancelotti: Dia Pemain Fantastis!

Benzema juga favorit kuat raih gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tahun ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid Karim Benzema menerima penghargaan Pemain Terbaik Eropa dari UEFA.
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Striker Real Madrid Karim Benzema menerima penghargaan Pemain Terbaik Eropa dari UEFA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema dinobatkan sebagai pesepak bola putra terbaik Eropa dari Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Ia pun memperkuat statusnya sebagai favorit untuk memenangkan gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) setelah mencetak 15 gol terbaik saat Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions 2021/2022.

Pemain berusia 34 tahun itu membantu Madrid meraih gelar ganda La Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu dan merupakan pemain kunci dalam rangkaian kebangkitan dramatis di kancah Eropa, termasuk mencetak hattrick ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea.

Baca Juga

Penghargaan itu diberikan pada upacara di Istanbul, Turki, Kamis (25/8/2022), bertepatan dengan pengundian penyisihan grup Liga Champions 2022/2023. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti juga dinobatkan sebagai Pelatih Pria Terbaik UEFA.

Ancelotti mengungguli Pep Guardiola dari Manchester City dan Juergen Klopp dari Liverpool. Ketika ditanya bagaimana dia menjadi pelatih paling sukses dalam kompetisi tersebut, Ancelotti mengatakan soal semangat yang dimilikinya untuk olahraga tersebut dan kualitas para pemain.

"Musim lalu ada hubungan yang fantastis antara para veteran dan yang muda, ada chemistry yang fantastis dengan para pendukung yang membantu kami meraih pencapaian yang luar biasa," ujar Ancelotti dikutip dari ESPN, Jumat (26/8/2022).

Mengenai Benzema, Ancelotti menyebut pemain itu bukan hanya striker dan pencetak gol terbanyak yang fantastis, tapi juga pesepak bola fantastis yang didukung oleh sikap yang hebat dari hari ke hari.

"Dibandingkan tahun lalu, tahun ini dia meningkatkan pengetahuannya, dia tahu permainan dengan sangat baik. Bagaimana mengelola permainan dan dia adalah pemimpin yang kuat di ruang ganti dan teman baik saya. Kami beruntung memiliki Karim," ungkap Ancelotti.

Benzema mengalahkan rekan setimnya Thibaut Courtois dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik Pria yang dipilih oleh juri perwakilan klub dan jurnalis dari daftar 15 pemain yang dipilih oleh kelompok studi teknis UEFA.

Benzema mengikuti Jorginho, yang meraih penghargaan pada 2021 setelah memenangkan Liga Champions bersama Chelsea dan Euro 2020 bersama timnas Italia

Terlepas dari karier yang cemerlang, memenangkan lima Liga Champions dan empat gelar La Liga Spanyol dalam 13 tahun di Real Madrid, penyerang Prancis itu hanya memenangkan sedikit penghargaan individu.

Benzema menempati urutan keempat dalam pemungutan suara untuk Ballon d'Or 2021 di belakang Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Jorginho, tetapi merupakan favorit untuk mengambil hadiah itu ketika diberikan oleh France Football pada bulan Oktober 2022 nanti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement