Kamis 25 Aug 2022 22:48 WIB

Ini Potensi Laga Emosional Wakil Italia di Liga Champions Musim Ini

AC Milan bisa bersua mantan bintangnya Franck Kessie yang kini membela Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Gelandang Barcelona Franck Kessie berpeluang berhadapan dengan mantan timnya AC Milan di fase grup Liga Champions.
Foto: AP/Joan Monfort
Gelandang Barcelona Franck Kessie berpeluang berhadapan dengan mantan timnya AC Milan di fase grup Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Akan ada peluang terjadinya duel emosional yang akan dilakoni wakil-wakil Italia pada babak penyisihan grup Liga Champions 2022/2023 mendatang. Pasalnya, empat tim Serie A, yakni AC Milan, Inter Milan, Napoli dan Juventus bisa saja bertemu dengan beberapa sosok yang sangat familiar dengan mereka.

Undian penyisihan grup Liga Champions musim ini akan berlangsung di Istanbul, Turki, Kamis (25/8) malam WIB. Ada 32 tim yang terbagi ke dalam empat pot yang tersedia.

Baca Juga

Kampiun Serie A Liga Italia AC Milan berada di pot pertama diikuti Juventus di pot kedua sedangkan Inter Milan dan Napoli menyusul di pot ketiga.

Akan ada potensi pertarungan emosional tergantung hasil undian nanti. Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte misalnya, bisa bersua tim yang dibawanya juara Serie A tahun lalu, Inter Milan. Peluang lainnya adalah pembuktian ketajaman sang anak Giovanni Simeone di depan gawang tim asuhan ayahnya Diego Simeone. Giovanni baru saja diumumkan sebagai pemain Napoli, sementara Diego Simeone membesut Atletico Madrid. Los Rojiblancos berada di pot kedua dan berpeluang terundi melawan Napoli.

"Tidak penting memikirkan siapa yang akan kami hadapi di fase grup, mari kita lihat undian tersebut. Lebih penting memikirkan (pertandingan terdekat) lawan Fiorentina," kata Giovanni dilansir dari Football Italia, Kamis.

Sementara laga reuni bisa terjadi untuk Matthijs de Ligt jika klubnya saat ini Bayern Muenchen bertemu Juventus. Musim lalu, De Ligt merupakan bagian dari skuad Nyonya Tua.

Hasil serupa terjadi pada Franck Kessie jika Barcelona berada satu grup dengan AC Milan. Musim lalu, Kessie berperan besar mengantarkan Milan meraih scudetto sebelum hijrah ke Barcelona.

Milan tidak akan bertemu dengan mantan penjaga gawang mereka Gianluigi Donnarumma karena Paris Saint-Germain (PSG) juga berada di pot pertama bersama mereka.

Pot 1

Real Madrid

Eintracht Frankfurt

Manchester City

AC Milan

Bayern Muenchen

PSG

FC Porto

Ajax Amsterdam

 

Pot 2

Liverpool

Chelsea

Barcelona

Juventus

Atletico Madrid

Sevilla

RB Leipzig

Tottenham Hotspur

 

Pot 3

Borussia Dortmund

RB Salzburg

Shakhtar Donetsk

Inter Milan

Napoli

Sporting Lisbon

Bayer Leverkusen

Benfica

 

Pot 4

Glasgow Rangers

Dinamo Zagreb

Club Brugge

Glasgow Celtic

Olympique Marseille

FC Kopenhagen

Viktoria Plzen

Maccabi Haifa

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement