Kamis 25 Aug 2022 22:31 WIB

Bosowa School Jajaki Kerja Sama dengan UNS dan Unhas

Sebelumnya, Bosowa School sudah meneken MoU dengan  IPB dan UGM.

PIC Direktur Akademik Bosowa School, Eko Ariyanto (kedua  dari kiri) dan Kepala UPT SPMB UNS Prof Dr Ir  Hadiwiyono MSi (ketiga dari kanan) saat tim Bosowa School melakukan kunjungan penjajakan kerja sama ke UNS Solo, Kamis (18/8/2022).
Foto: Dok Bosowa School
PIC Direktur Akademik Bosowa School, Eko Ariyanto (kedua dari kiri) dan Kepala UPT SPMB UNS Prof Dr Ir Hadiwiyono MSi (ketiga dari kanan) saat tim Bosowa School melakukan kunjungan penjajakan kerja sama ke UNS Solo, Kamis (18/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Dalam rangka peningkatan kompetensi guru dan serapan alumni, Bosowa School melakukan penjajakan kerja  sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar  dan Universitas Sebelas Maret (UNS)  Solo.

Kunjungan penjajakan kerja sama dilakukan oleh Eko Ariyanto selaku PIC (Penanggung Jawab) direktur Bosowa School ke Unhas  pada 6 Juli 2022, dan UNS pada 18 Agustus 2022.

“Kerja sama ini  melibatkan tiga unit pendidikan Bosowa School di  bawah naungan Bosowa Education pada tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA). Yakni, Bosowa School Makassar, Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI)  Bogor dan Sekolah Bosowa Al-Azhar Cilegon,” kata Eko Ariyanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (24/8/2022).

Eko Ariyanto menuturkan beberapa poin penting yang menjadi tujuan dan hasil yang ingin diraih dengan dilaksanakannya penjajakan kerja sama ini.  “Ke depan jika kerja sama telah kami sepakati dengan penandatanganan MoU, kami dari pihak sekolah berharap adanya konektivitas dari perguruan tinggi untuk upgrading atau peningkatan kompetensi untuk guru-guru di Bosowa School.  Sehingga,  suatu saat berimbas untuk serapan lulusan kelas 12 di tingkat SMA ke PTN ternama yang juga beberapa telah berbadan hukum,”  ujar  Eko. 

Selain itu, ia menambahkan,  ke depan konsep kerja  sama ini akan lebih fokus kepada penulusuran bibit unggul dalam penerimaan mahasiswa baru, menyelaraskan program peningkatan kualitas SDM Bosowa School dan penerapan program pendampingan siswa Bosowa School dalam memasuki jenjang  perguruan tinggi (PT).

Eko menyebutkan, sebelum penjajakan dengan Unhas dan UNS, Bosowa School di  bawah naungan Bosowa Education juga telah melaksanakan kerja sama hingga penandatanganan MoU dengan Institut Pertanian Bogor dan Universitas Gadjah Mada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement