Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

KB-TK Prestasi Adakan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Kamis 25 Aug 2022 22:19 WIB

Red: Irwan Kelana

Sekolah KB-TK Prestasi Kota Depok, melaksanakan kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional), pada Jumat ( 19/8/2022).

Sekolah KB-TK Prestasi Kota Depok, melaksanakan kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional), pada Jumat ( 19/8/2022).

Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Kegiatan itu bekerja sama dengan Puskesmas dan Posyandu Belimbing.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Dalam rangka mengejar ketertinggalan imunisasi anak pada masa pandemi 2022, Sekolah KB-TK Prestasi Kota Depok, melaksanakan kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional). Kegiatan itu diadakan secara langsung di sekolah yang berlokasi di Jalan Palem 1 No 1 Perumahan Mampang Indah Dua, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas,  Kota Depok, pada Jumat ( 19/8/2022).

“Kegiatan BIAN ini dilaksanakan secara langsung di Sekolah KB-TK Prestasi,  bekerja sama dengan Puskesmas dan Posyandu Belimbing  yang beralamat di RW 13. Kegiatan itu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, “ ujar Sulistiowarti selaku kepala KB-TK Prestasi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (24/8/2022).

Ia menambahkan, kegiatan BIAN itu bertujuan untuk mengejar ketertinggalan imunisasi pada saat pandemi, dan mencegah timbulnya Penyakit Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I).  “Ada 78 peserta yang sesuai dengan syarat dan ketentuan untuk mengikuti kegiatan  BIAN di antaranya usia 0 - 59 bulan,” ujarnya.

Orang tua siswa  sangat antusias melengkapi imunisasi anaknya yang bertujuan agar anaknya terlindungi dari virus dan penyakit.  Anak-anak juga  tidak menangis pada saat disuntik. “Selain diberikan suntikan anak-anak juga diberikan sebuah vitamin yaitu vitamin A,” kata Sulistiowarti.

Ia juga mengemukakan, kerja sama KB-TK Prestasi dengan Puskesmas  dan Posyandu  Belimbing sangat baik. Sehingga, kegiatan BIAN  dapat berjalan dengan lancar.

Direktur Sekolah Prestasi Ahmad Fasail mengungkapkan, kegiatan BIAN yang berlangsung pada pagi hari di sekolah KB-TK Prestasi sangat bermanfaat bagi para peserta didik. Sebab,  dapat menambah kekebalan tubuh peserta didik pada masa pandemi  ini.  Khususnya pada anak usia dini, yang pada usia tersebut sangat rentan dengan penyakit. 

“Ikhtiar adalah cara terbaik kita dalam mencegah penyakit.  Semoga siswa-siswi sekolah Prestasi Global semua sehat sehat.  Amiin,” ujar Ahmad Faisal.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA