Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Robert Pattinson Dipastikan Kembali Perankan Batman di Batman 2

Kamis 25 Aug 2022 19:41 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Aktor Robert Pattinson dikonfirmasi akan kembali memerankan sosok Bruce Wayne alias Batman di sekuel Batman 2. (ilustrasi)

Aktor Robert Pattinson dikonfirmasi akan kembali memerankan sosok Bruce Wayne alias Batman di sekuel Batman 2. (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Film Batman 2 selamat dari pembatalan oleh Warner Bros Discovery.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Robert Pattinson dikonfirmasi akan kembali memerankan sosok Bruce Wayne alias Batman di sekuel Batman 2. Film selamat dari pembatalan oleh Warner Bros Discovery, di tengah berbagai keputusan kontroversial terkait DC Extended Universe (DCEU).

Meski pengembangan tindak lanjut belum dimulai, sutradara Matt Reeves telah mulai mengerjakan skenario proyek tersebut bersama Mattson Tomlin. Tomlin diketahui juga menggarap naskah The Batman namun tidak disebutkan sebagai penulis di film pertama.

Baca Juga

Pernyataan baru dari Co-Chairs/CEO Warner Bros Pictures Group Michael De Luca dan Pamela Abdy menyatakan bahwa Matt Reeves akan diberi kebebasan untuk membangun alam semesta Batman di luar sekuel mendatang. Begitu juga dengan seri HBO Max, "Penguin".

"Seseorang seperti Matt, kami akan membiarkan dia melakukan apa pun yang ingin dia lakukan. Kami melakukan investasi untuk apa pun yang menurut Matt menarik, di alam semesta Batman dan lainnya," kata De Luca, dikutip dari laman Movie Web, Kamis (25/8/2022).

Ketua Warner Bros Television Group, Channing Dungey, menyebut Reeves sebagai salah satu pemikir paling imajinatif dan kreatif dalam bisnis tayangan. "Kami berharap dapat melanjutkan kemitraan kami dengan tim 6th & Idaho yang luar biasa dan memperluas dunia yang diciptakan Matt dengan sangat artistik dengan film The Batman dan melalui seri kami yang akan datang, 'The Penguin'," ujar Dungey.

Pengerjaan The Batman 2 hadir sebagai bagian dari kesepakatan baru yang telah dicapai antara Warner Bros Discovery dan perusahaan produksi 6th & Idaho milik Reeves. Sang sineas telah menandatangani kontrak film tampilan pertama secara keseluruhan dengan studio ikonik, yang berarti dia dapat mengembangkan hampir semua ide yang dia suka.

"Menjadikan studio legendaris ini sebagai rumah saya adalah sebuah mimpi. Saya sangat senang bisa bekerja dengan Mike, Pam, dan Channing dan tim kami untuk membawakan cerita menawan yang benar-benar saya sukai untuk perusahaan, baik layar besar dan kecil," kata Reeves.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA