Kamis 25 Aug 2022 21:00 WIB

Soal Transfer Rafael Leao, Chelsea Hanya Punya Satu Opsi

AC Milan tidak berminat mendengar penawaran apapun untuk Rafael Leao

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain AC Milan Rafael Leao merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Udinese, di stadion San Siro di Milan, Italia, Jumat, 25 Februari 2022.
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain AC Milan Rafael Leao merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Udinese, di stadion San Siro di Milan, Italia, Jumat, 25 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rafael Leao muncul sebagai salah satu kandidat utama Chelsea dalam menambah amunisi pemain di lini serang.

Namun, The Blues agaknya harus berjuang ekstra keras untuk bisa mendatangkan winger berusia 23 tahun itu pada musim panas kali ini, termasuk dengan kemungkinan merogoh kocek yang begitu dalam dan memecahkan rekor perekrutan termahal.

Pasalnya, AC Milan selaku klub pemilik Leao tidak berminat melepas pemain yang mengemas 14 gol dan 12 assist dari 42 penampilan di semua ajang pada musim lalu tersebut.

Terlebih, jendela transfer musim panas kali ini tinggal tersisa satu pekan lagi. I Rossoneri tentu bakal kesulitan mencari pengganti yang sepadan pada sisa waktu bursa transfer musim panas kali ini apabila kehilangan Leao.

Kendati begitu, The Blues masih memiliki satu opsi untuk bisa memboyong winger asal Portugal itu kendati harus bersiap merogoh kocek dalam-dalam.

''AC Milan tidak berminat mendengar penawaran apapun untuk Leao, termasuk kucuran dana transfer ditambah pemain, dari klub manapun.”

“Karena itu, satu-satunya opsi yang tersedia buat Chelsea adalah dengan mengaktifkan klausa pelepasan Leao,'' tulis laporan Football London, Kamis (25/8).

Apabila berniat mengaktifkan klausa pelepasan Leao, maka Chelsea harus menyiapkan dana transfer tidak kurang dari 150 juta euro. Besaran nilai transfer ini diketahui sebagai nilai klausa pelepasan pemain yang masih menyisakan kontrak bersama I Rossoneri hingga 2024 mendatang.

Jika The Blues rela menebus klausa pelepasan Leao tersebut, maka winger Timnas Portugal itu akan menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan klub asal London Barat tersebut.

Besaran transfer Leao itu bakal melampaui biaya transfer yang dikeluarkan Chelsea saat merekrut kembali Romelu Lukaku dari Inter Milan pada awal musim lalu, yang mencapai 113 juta euro.

Chelsea dikabarkan telah bermanuver untuk bisa mendatangkan Leao. Meski belum melayangkan tawaran secara formal ke I Rossoneri, salah satu pemilik Chelsea, Todd Boehly, disebut-sebut telah beberapa kali menghubungi agen Leao, Jorge Mendes.

Dalam komunikasi dengan Mendes tersebut, Boehly dilaporkan bersedia menyiapkan dana transfer sebesar 80 juta poundsterling untuk memboyong Leao. Leao bukanlah satu-satunya pemain di lini serang yang masuk radar The Blues.

Kampiun Liga Champions musim 2020/2021 itu juga dikabarkan tengah berupaya mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

Chelsea dilaporkan sudah melayangkan tawaran terakhir dengan nilai transfer mencapai 20 juta euro kepada Blaugrana untuk memboyong eks penyerang Arsenal tersebut.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, membutuhkan tambahan pemain di lini serang menyusul keputusan klub untuk melepas Romelu Lukaku dan Timo Werner. Sementara Lukaku dikembali ke Inter Milan dengan status pemain pinjaman, Werner dilepas Chelsea ke RB Leipzig dengan status kepindahan permanen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement