Jumat 26 Aug 2022 00:15 WIB

Pengguna Facebook Keluhkan Bug yang Tampilkan Unggahan Acak di Feed

Feed penuh dengan unggahan orang lain yang ditulis ke halaman selebriti.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Ribuan pengguna Facebook mengeluh soal tampilan Facebook mereka yang berbeda dari biasanya.
Foto: AP Photo/Matt Rourke
Ribuan pengguna Facebook mengeluh soal tampilan Facebook mereka yang berbeda dari biasanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan pengguna Facebook mengeluh soal tampilan Facebook mereka yang berbeda dari biasanya. Alih-alih melihat postingan dari teman dan grup mereka, laman Feed malah memperlihatkan postingan orang lain secara acak yang ditulis ke halaman selebriti.

Dalam jejaring sosial Twitter, pengguna mengeluhkan masalah ini dengan menunjukkan tangkapan layar. “Apa-apaan ini @facebook? Seluruh timeline saya penuh dengan orang yang secara acak memposting ke profil selebriti,” kata @zeeshan0961.

Baca Juga

Rupanya, semua orang yang mengikuti halaman selebriti tertentu, misal The Rock\'s, mendapatkan semua yang diposting orang lain di timeline mereka. Karena pengguna cenderung mengikuti banyak selebritas, umpan mereka tersumbat dengan unggahan dari orang asing di situs web. Beberapa dilaporkan menggunakan kesempatan itu untuk mempromosikan bisnis atau mencari pekerjaan.

Meskipun tidak ada statistik resmi tentang persentase pengguna yang terpengaruh, lebih dari 2.600 orang telah melaporkan masalah tersebut ke DownDetector selama beberapa jam terakhir. Lebih dari 80 persen laporan berasal dari orang-orang yang menggunakan versi desktop jejaring sosial dan sisanya melaporkan masalah dari aplikasi.

Menurut Sky News, pemadaman telah dilaporkan tidak hanya di Inggris, tetapi juga di Amerika Serikat (AS), Spanyol, Kanada, Meksiko, Italia, Prancis, Polandia, dan Australia. Facebook mengklaim telah mengetahui masalah ini, tetapi tidak menjelaskan secara rinci.

Dikutip Engadget, Kamis (25/8/2022), dalam pernyataan baru, juru bicara Meta mengatakan masalah tersebut disebabkan oleh perubahan konfigurasi. “Kami menyelesaikan masalah ini secepat mungkin untuk semua orang yang terkena dampak dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement