Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Pemuda Saudi Belajar Kewirausahaan di Festival Kurma Buraidah

Kamis 25 Aug 2022 15:53 WIB

Rep: mgrol 135/ Red: Agung Sasongko

Penjual dan pembeli bertransaksi dalam Festival Kurma di Buraidah, Arab Saudi, Selasa (9/8/2022).

Penjual dan pembeli bertransaksi dalam Festival Kurma di Buraidah, Arab Saudi, Selasa (9/8/2022).

Foto: SPA
Lebih dari 200 pemuda Saudi belajar kewirausahaan melalui Festival Kurma Buraidah.

REPUBLIKA.CO.ID, BURAIDAH -- Lebih dari 200 pemuda Saudi belajar kewirausahaan melalui Festival Kurma Buraidah. Di festival tersebut, para pemuda belajar untuk menjual kurma dalam jumlah besar. 

Direktur Umum Cabang Qassim, Kementerian Lingkungan Hidup, Air, dan Pertanian Arab Saudi, Abdul Aziz Al-Rujaie mengatakan, keterlibatan pemuda di dunia perdagangan melalui pelaksanaan festival akan membantu mengasah kemampuan berdagang. "Kementerian ingin membantu anak muda menemukan peluang kerja yang baik atau menjadi wiraswasta,"paparnya seperti dilansir Arab News, Selasa (23/8/2022). 

Baca Juga

Selama pelaksanaan festival, para pemuda mempelajari teknik penjualan dan pemasaran. Mereka juga diajari membedakan jenis dan varietas kurma di pasar. Hasilnya, keuntungan harian yang diperoleh berkisar dari SR1,500 atau setara Rp 5 juta hingga SR3,000 atau setara Rp 11 juta. 

Seorang perwakilan dari Kementerian Pertanian Rusia, Akm Stesnyagin, yang mengunjungi Arab Saudi pada minggu kedua Agustus, memuji festival dan partisipasi pemuda nasional dalam acara tersebut.

Utusan Ghana untuk Kerajaan, Mohammed Habibu Tijani, mengunjungi festival tersebut pada 19 Agustus. Selama kunjungannya, Tijani diberi pengarahan tentang ekonomi pasar dan tanggal lelang. Dia juga bertemu dengan petani dan calo.

Dia memuji festival, keragaman kurma, dan lingkungan ekonomi yang ideal.

Sumber: Arab News, Selasa (23/8/2022)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA