Kamis 25 Aug 2022 15:26 WIB

BSI Diginofest 2022 Pontianak Jadi Momen Raih Peluang dan Cuan Tahun 2022

BSI DiginoFest 2022 digelar di Pontianak selama dua hari

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi kegiatan BSI DiginoFest 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (BSI).
Foto: UBSI
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi kegiatan BSI DiginoFest 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (BSI).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi kegiatan BSI DiginoFest 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (BSI). BSI DiginoFest 2022 merupakan rangkaian kegiatan yang digelar di tiga kota besar yakni Jakarta, Sukabumi, dan Pontianak.

Kali ini, BSI DiginoFest 2022 digelar di Pontianak selama dua hari. Event ini digelar di Gedung Universitas BSI kampus Pontianak pada Rabu (24/8/2022) dan Kamis (25/8/2022) di Pontianak Convention Center. Kegiatan ini bertajuk Meraih Peluang dan Cuan 2022.

Baca Juga

Gelaran tersebut menggabungkan job fair (bursa kerja), internship, school competition, career talk, entrepreneur, startup, dan innovation. Dalam pelaksanaan hari terselenggara Seminar Kemerdekaan Digital (Kemdig) di Aula Universitas BSI kampus Pontianak yang dihadiri Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Rektor Universitas BSI Mochamad Wahyudi, serta Kabid Tenaga Kerja Kota Pontianak, Heny Sutiani. Seminar ini diadakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-77.

Seminar Kemdig menghadirkan narasumber Syamsul Akbar selaku kepala bidang Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik & Telematika Diskominfo Kota Pontianak. Lalu ada Putra Tarigas sebagai social media influencer, dan Nasaruddin Media sebagai news manager Tribun Pontianak.

photo
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi kegiatan BSI DiginoFest 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (BSI). - (UBSI)

Reza Maulana selaku ketua panitia BSI DiginoFest 2022 Pontianak mengatakan job fair diikuti oleh 107 perusahaan. Sebanyak 25 perusahaan hadir secara offline dan 82 perusahaan secara online.

Pencari kerja (pencaker) yang terdaftar mengikuti kegiatan ini sebanyak 523 orang dengan loker yang tersedia sebanyak 11.889 lowongan dari 243 posisi. Sedangkan untuk peluang internship atau magang sebanyak 474 peluang dari 32 posisi.

"Ini merupakan prestasi awal dari event BSI DiginoFest 2022. Semoga ke depannya akan lebih baik lagi karena ini akan menjadi event tahunan," kata Reza kepada media, Kamis (25/8/2022).

BSI DiginoFest ingin membukakan kesempatan yang luas bagi para pencaker atau bahkan korban PHK saat pandemi, dengan menyediakan belasan ribu lowongan kerja yang siap dimasuki. "Event sekarang kita buat lebih besar, dengan mengombinasikan bursa kerja, internship, career talk, school competition, entrepreneur, startup, dan innovation. Jadi ini menjadi momen bagi para pencari kerja untuk meraih peluang dan cuan di tahun 2022,” jelasnya.

Pelaksanaan BSI DiginoFest di Pontianak akan berlangsung sampai hari ini. Bagi warga Pontianak dan sekitarnya bisa segera meluncur ke lokasi di Pontianak Convention Center, Jalan Sultan Abdurrahman No. 7-9 Akcaya Pontianak Selatan, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, lalu bawa CV terbaik kamu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement