Kamis 25 Aug 2022 13:25 WIB

Tottenham Bisa Salip Chelsea untuk Gaet Anthony Gordon

Gordon masih memiliki masa depan panjang hingga mencapai tahun-tahun terbaiknya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Everton Anthony Gordon melakukan selebrasi setelah mencetak gol. Tottenham Hotspur dan Chelsea dikabarkan tertarik meminang Gordon.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Everton Anthony Gordon melakukan selebrasi setelah mencetak gol. Tottenham Hotspur dan Chelsea dikabarkan tertarik meminang Gordon.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur bisa melakukan penawaran untuk membajak target Chelsea Anthony Gordon dari Everton. Bintang muda berusia 21 tahun itu tampil mengesankan di bawah asuhan Frank Lampard dengan mencetak empat gol dan dua assist dalam 35 pertandingan Liga Inggris musim lalu.

Gordon masih memiliki masa depan panjang hingga mencapai tahun-tahun terbaiknya. Meski demikian dia sudah mendapatkan tawaran 60 juta poundsterling dari Chelsea. Adapun Tottenham telah mengawasinya dalam beberapa bulan terakhir dan dilaporkan bisa melakukan penawaran untuk mengontraknya.

Baca Juga

Dikutip dari Sportekeeda, Kamis (25/8/2022), jurnalis Paul Brown mengatakan, Tottenham salah satu tim yang perlu diperhatikan tentang ketertarikan kepada Gordon. Spurs sudah lama mengawasi masa depan Gordon. Oleh karena itu, menurut Brown tak akan mengejutkan jika Spurs datang untuk mengontrak Gordon di detik-detik akhir bursa transfer musim panas ini.

Tottenham tim yang sibuk pada musim panas ini. Klub London itu telah mendatangkan Ivan Perisic dan Yves Bissouma. Laporan menyebutkan Direktur Sepak bola Tottenham Fabio Paratici sedang mencari pemain sayap baru dan Gordon masuk radarnya.

Chelsea tak banyak memiliki aktivitas transfer. The Blues melepas dua strikernya yakni Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan kontrak satu musim peminjaman. Adapun Timo Werner kembali secara permanen ke RB Leipzig. Chelsea mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City dengan biaya 47,5 juta poundsterling.

Gordon berposisi sama dengan Sterling yakni sayap. Namun keduanya dapat digunakan sebagai penyerang tengah darurat jika diperlukan. Masih perlu dilihat apakah pelatih Chelsea Thomas Tuchel memikirkan strategi tersebut untuk Gordon karena telah menggunakan Sterling di posisi itu.

Pertanyaannya adalah haruskah Tottenham menyaingi Chelsea mendapatkan Gordon? The Lilywhite mendapatkan Richarlison. Secara kekuatan, lini serang Tottenham kini lebih kuat. Tottenham dilaporkan menghabiskan uang 133 juta poundsterling untuk membawa tujuh pemain baru musim panas ini.

Namun sulit dicerna apakah mendatangkan Gordon sebuah langkah masuk akal bagi klub dan pemain. Dejan Kulusevski, Son Heung-min, dan Harry Kane hampir tak tersentuh di starting XI. Richarlison harus bersaing ketat dengan tiga pemain itu.

Maka dari itu muncul pertanyaan apakah Gardon memiliki ruang jika didatangkan. Kendati demikian dia bisa menjadi proyek jangka panjang yang cerdas mengingat usianya yang masih muda. Di bawah Lampard dia mulai tampil regular dan akan sangat mengejutkan jika si pemain memilih merapat ke Tottenham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement