Rabu 24 Aug 2022 22:55 WIB

Salihadmidzic Akhirnya Jelaskan Alasan Muenchen Enggan Tampung Ronaldo

Muenchen salah satu klub yang dikaitkan dengan Ronaldo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo dari Manchester United.
Foto: AP/Dave Thompson
Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Direktur Olahraga Bayern Muenchen Hasan Salihamidzic menjelaskan alasan timnya enggan mengontrak Cristiano Ronaldo pada musim panas tahun ini. Sebelumnya, Muenchen salah satu klub yang dikaitkan dengan penyerang asal Portugal itu.

FC Bayern memutuskan untuk tidak mendatangkan pemain berusia 37 tahun tersebut. Kendati pada saat yang sama, mereka kehilangan Robert Lewandowski. Nama terakhir bergabung dengan Barcelona.

Baca Juga

Ronaldo masih berkostum merah Manchester United (MU). CR7 dikabarkan ingin meninggalkan Old Trafford. Sejauh ini ia belum juga menemukan klub baru.

Salihamidizic menerangkan, dari sudut pandang olahraga dan keuangan, sulit bagi Die Roten merekrut eks Real Madrid itu. Sebab Muenchen mempunyai sederet penyerang berkualitas.

"Kami memiliki pemain berbakat yang ingin kami berikan waktu bermain juga. Jadi kami memilih untuk menjalankan rencana kami. (Membeli Ronaldo) tidak mungkin bagi kami," ujar sosok asa Bosnia Herzegovina itu, dikutip dari Sportsmole, Rabu (24/8/2022).

Menurutnya, FC Bayern mempunyai delapan pemain untuk empat posisi di lini depan. Semuanya berstatus pesepak bola kelas dunia. Dengan adanya CR7, bakal sulit bagi mereka melakukan rotasi. 

Ronaldo masih ingin tampil di Liga Champions. Jika bertahan di United, ia tak bisa beraksi di kompetisi terelite Benua Biru musim ini. The Red Devils cuma meraih tiket Liga Europa.

Sejumlah tim sempat dikaitkan dengan striker 37 tahun ini. Selain Muenchen ada Chelsea, Paris Saint-Germain, juga Napoli. Semuanya menolak mengontrak peraih lima Ballon d'Or itu dengan berbagai alasan.

Ronaldo terlibat dalam tiga pertandingan pertama Man United musim ini, di pentas Liga Premier Inggris. Ia tampil sebagai pemain pengganti, saat MU menang 2-1 atas Liverpool. 

CR7 mencetak 24 gol untuk Setan Nerah, sepanjang musim lalu. Khusus di Liga Primer, ia mengoyak jala lawan dalam 18 kesempatan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement