Rabu 24 Aug 2022 20:08 WIB

Dwayne Johnson Beberkan Karakter Black Adam: Punya Kekuatan Mirip Superman

Para penggemar ingin melihat Black Adam bertarung dengan Superman.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Dwayne Johnson membeberkan karakter Black Adam yang dimainkannya. Menurut dia, Black Adam memiliki kekuatan mirip Superman. (ilustrasi)
Foto: DC/Warner Bros
Aktor Dwayne Johnson membeberkan karakter Black Adam yang dimainkannya. Menurut dia, Black Adam memiliki kekuatan mirip Superman. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pemeran utama film Black Adam, Dwayne Johnson, menjelaskan bahwa karakter yang dimainkannya (Teth-Adam/Black Adam) memiliki kekuatan serupa Superman tetapi bermoral villian. Di Instagram, Johnson membagikan artikel terbaru dari Vanity Fair yang membahas tentang sosok Black Adam yang memiliki kekuatan Superman, tetapi tidak memiliki belas kasihan di DC Universe.

Meskipun Black Adam memiliki tingkat kekebalan dan kekuatan yang sama dengan Superman, tetapi kekuatan supernya lebih dekat dengan pahlawan Shazam, musuh bebuyutannya dalam komik. Sementara Man of Steel memiliki penglihatan panas dan sinar X, napas beku, dan kemampuan lainnya, Black Adam didukung oleh sihir dan mampu menyalurkan ledakan petir besar-besaran dari langit dan dalam dirinya sendiri. Namun, perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa Superman tidak akan membunuh siapa pun.

Baca Juga

"Ada kode etik (Superman) hidup dan dia menghormatinya. Black Adam juga memiliki kode etik yang unik. Dia tidak akan ragu (membunuh), dan saya suka sedikit bersenang-senang saat menjelaskan ini, untuk membelah seseorang menjadi dua,” kata Johnson dilansir CBR, Rabu (24/8/2022).

Secara harfiah, Black Adam dapat mencengkeram leher dan paha seseorang dan kemudian merobeknya, mencabik-cabiknya. Johnson sebelumnya mengutip sifat Black Adam yang lebih brutal sebagai alasan untuk menjauhkannya dari Shazam!, film yang dirilis pada 2019. Naskah asli untuk film itu termasuk pahlawan dan penjahat, tetapi Johnson tidak setuju dengan pilihan ini.

"Saya berjuang keras untuk kedua karakter (ditambah Justice Society of America) untuk memiliki film yang berdiri sendiri untuk dinikmati para penggemar. Black Adam yang sangat kejam saat kami mengembangkan (DC Extended Universe),” ujar Johnson.

Peringkat untuk Black Adam belum terungkap pada saat penulisan, dan apakah penggemar akan menyaksikan antihero milik Johnson itu merobek siapa pun menjadi dua atau kekerasan dewasa lainnya di layar teater masih harus dilihat. Johnson telah berbicara tentang para penggemar yang melihat Black Adam melawan Superman suatu hari nanti. Mereka menyebut Adam akan diuntungkan jika pertandingan itu benar-benar terjadi.

“Kelemahan terbesar Superman adalah sihir, dan salah satu kekuatan super terbesar Black Adam adalah sihir,” kata dia.

Sihir adalah salah satu kelemahan Superman, tetapi kelemahan utama lainnya untuk pahlawan DC adalah Kryptonite, zat dari planet Krypton yang mematikan bagi Superman. Tidak jelas apakah aktor Henry Cavill akan kembali ke DCEU sebagai Superman atau tidak. Cavill dikabarkan akan tampil di Warner Bros Panel San Diego Comic-Con 2022 bersama Johnson dan bintang-bintang Black Adam dan Shazam!, sekuel Shazam! Fury of the Gods, tetapi aktor itu tidak pernah muncul.

Aktor Zachary Levi kembali memerankan Shazam di Fury of the Gods, seandainya pahlawannya bertemu dengan Black Adam Johnson suatu hari nanti di layar. Selain Johnson, Black Adam dibintangi oleh Pierce Brosnan sebagai Doctor Fate, Quintessa Swindell sebagai Cyclone, Aldis Hodge sebagai Hawkman, dan Noah Centineo sebagai Atom Smasher, semuanya adalah anggota Justice Society of America. Film ini akan tayang di bioskop mulai 21 Oktober 2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement