Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Nanovest Resmi Diluncurkan, 100 Persen Karya Anak Bangsa

Rabu 24 Aug 2022 20:02 WIB

Red: Muhammad Hafil

Chief Operating Officer Nanovest, Billy Suryajaya (duduk) dan Muhammad Yusuf Musa, Head Of Strategy Nanovest (berdiri) saat peluncuran Nanovest di Uluwatu, Bali, Selasa (24/8/2022).

Chief Operating Officer Nanovest, Billy Suryajaya (duduk) dan Muhammad Yusuf Musa, Head Of Strategy Nanovest (berdiri) saat peluncuran Nanovest di Uluwatu, Bali, Selasa (24/8/2022).

Foto: Dok Republika
Nanovest tawarkan kemudahan masyarakat untuk berinvestasi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Nanovest, di bawah naungan PT Tumbuh Bersama Nano, Rabu (24/8/2022), resmi meluncurkan platforminvestasi aset digital karya anak bangsa. Peluncuran ini dilakukan dalam acara Grand Launching di Uluwatu, Bali.

Chief Operating Officer Nanovest, Billy Suryajaya dalam sambutannya memberikan alasan kuat kenapa meluncurkan Nanovest secara resmi di Indonesia.

Baca Juga

"Seiring dengan perkembangan zaman, kami merasa menciptakan ruang investasi aset digital yang aman, nyaman dan mudah adalah misi utama Nanovest. Kami juga berkomitmen secara berkelanjutan untuk melakukan rangkaian edukasi seputar benefit berinvestasi di Nanovest,” ujar Billy.

Hal ini dilakukan dengan harapan setiap orang bisa memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan keuntungan. Menurut Billy, Nanovest ingin menjadi platform yang bisa mempermudah masyarakat Indonesia untuk berinvestasi.

Salah satunya, investasi saham luar negeri seperti Amerika Serikat (AS). Untuk investasi saham Amerika Serikat, Nanovest bekerja sama dengan Alpaca untuk mengakomodasi transaksi saham.

Pemilihan instrumen investasi ini juga didasarkan riset pengguna. “Semua berjalan begitu saja, penentuan produk kami dasarkan kepada kebutuhan dari sisi pengguna. Kami berharap bisa menjadi aplikasi investasi yang lebih personal,” ujar Billy.

Hingga saat ini, Nanovest sudah memiliki beberapa fitur, antara lain:

1.    Transaksi jual beli di lebih dari 2000 aset digital mulai dari Rp 5 ribu,

2.    Proses registrasi yang cepat dengan proses KYC di bawah 1 menit.

3.    Penarikan dana instan serta layanan P2P transfer yang memudahkan pengguna untuk mengirimkan atau menerima saldo dari sesama pengguna aplikasi Nanovest.

4.    NBT Staking, di mana pemilik NBT dapat mengunci (lock) sejumlah NBT mereka dalam jangka panjang untuk mendapatkan jumlah NBT lebih.

5.    Nanolympic, kompetisi trading berhadiah total 5 miliar dengan mengajak para investor baru memulai investasi aset digital di Nanovest.

 

Secara umum, Billy mengatakan Nanovest merupakan platform investasi aset digital yang diharapkan mampu mendorong lahirnya para investor baru, terutama dari kalangan milenial.

"Nanovest sangat tepat digunakan bagi para investor pemula. Mulai dari Rp 5 ribu, pengguna sudah bisa berinvestasi aset digital yang beragam," ujar dia.

Anak Bangsa

Meski merupakan platform yang terbilang masih baru, menariknya Nanovest merupakan perusahaan asli Indonesia di bawah naungan PT Tumbuh Bersama Nano.

"PT Tumbuh Bersama Nano adalah perusahaan yang 100 persen kepemilikannya adalah perusahaan lokal dan berkantor di Sudirman, Jakarta Selatan. Secara struktural semua anggota direksi dan dewan komisaris perusahaan adalah orang Indonesia, kemudian tim yang ada secara penuh mendukung projek ini juga kebanyakan adalah warga negara Indonesia," ujar dia.

Selain mengundang mitra bisnis, dalam acara grand launching ini Nanovest juga turut melibatkan perwakilan dari komunitas pengguna Nanovest.

"Sebagai bentuk apresiasi, kami juga mengundang perwakilan dari komunitas agar mereka bisa merasakan langsung pengalaman dari fitur-fitur yang dihadirkan oleh Nanovest," lanjut Billy

Hingga saat ini jumlah pengguna aplikasi Nanovest sudah mencapai 2,5 juta. Aplikasinya sendiri bisa diunduh melalui Google Play Store (Android) dan App Store (IOS). Sedangkan di media sosial, Nanovest telah diikuti oleh lebih dani 33,4 ribu di Instagram, 11,8 ibu di Twitter, 17,7 ribu di TikTok, dan lebih dari 30 ribu di Telegram.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA