Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Giring Apresiasi Kinerja Menko Airlangga karena Ekonomi Indonesia Tumbuh

Rabu 24 Aug 2022 13:07 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (23/8/2022).

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (23/8/2022).

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Kami sangat mengapresiasi Mas Airlangga yang bisa terus menekan inflasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo mengapresiasi kinerja Airlangga Hartarto selaku menteri koordinator bidang perekonomian (menko perekonomian). Menurut Giring, menuturkan, Airlangga mampu terus menekan inflasi dan membuat perekonomian Indonesia tumbuh dengan luar biasa.

"Kami sangat mengapresiasi Mas Airlangga sebagai menko perekonomian yang bisa terus menekan inflasi dan bersama seluruh kabinet di bawah pimpinan Jokowi, bisa dilihat tahun ini negara Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi yang luar biasa," ucap Giring usai bertemu Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta Barat, Selasa (23/8/2022) malam WIB.

Dalam siaran pers, Rabu (24/8/2022), Giring menegaskan, adanya sinyal positif antara Golkar dan PSI untuk berkoalisi. Pasalnya, kedua partai tersebut memiliki kecocokan pandangan politik dan kesamaan dalam melanjutkan perjuangan Presiden Joko Widodo. "Kesamaan yang paling penting dari Partai Golkar dan PSI adalah, kami akan melanjutkan perjuangan dari Presiden Jokowi," ucap Giring.

Kendati memiliki kecocokan, sambung dia, kedua belah pihak tak ingin terburu-buru membangun koalisi. Hal itu lantaran pertemuan dengan Golkar merupakan safari politik PSI yang pertama. Dia mengatakan, pertemuan dengan Golkar membuat PSI mendapatkan perluasan wawasan. "Kita PDKT (pendekatan) dulu, dan juga nanti banyak yang kita bisa diskusikan bersama Mas Airlangga juga," ujar Giring.

Sementara Airlangga menyinggung kedatangan PSI kali ini, sebagai tanda ketertarikan. Hanya saja, untuk saat, Golkar dan PSI baru melakukan proses pendekatan. "Istilahnya PSI ini baru PDKT," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA