Rabu 24 Aug 2022 11:10 WIB

Sebanyak 20 Ribu Alquran Wakaf BWA Diterima Masyarakat Jawa Timur

Total Alquran wakaf BWA yang akan disalurkan di Jatim 100 ribu eksemplar.

Badan Wakaf Alquran (BWA)  menyalurkan sebanyak 20 ribu Alquran wakaf di wilayah Jawa Timur pada 10 Agustus 2022.
Foto: Dok BWA
Badan Wakaf Alquran (BWA) menyalurkan sebanyak 20 ribu Alquran wakaf di wilayah Jawa Timur pada 10 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Badan Wakaf Alquran (BWA)  menunaikan amanah dari para wakif untuk mulai medistribusikan Alquran wakaf di Jawa Timur pada 10 Agustus 2022. “Sebanyak 20.000 Alquran wakaf dari kaum Muslimin didistribusikan di beberapa klaster kabupaten di Jawa Timur. Antara lain,  klaster 1   Madura Kepulauan;  klaster 2 Blitar, Tulungagung, Trenggalek; dan klaster 3 Bojonegoro dan Ngawi,” kata Ustadz Hazairin Hassan selaku Chief of Network BWA dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (24/8/2022).

Ia menambahkan, mengerjakan kebaikan secara berjamaah akan memberikan dampak yang luas kepada umat tentunya. Terkait hal tersebut, BWA ersama PT Galena Perkasa melakukan acara pelepasan di Galena Perkasa Sidoarjo yang sudah mendukung  BWA  dalam hal transportasi dan pengiriman Alquran wakaf  ke daerah- daerah di Jawa Timur.

"Ini adalah distribusi awal di Jawa Timur.  Kita membawa 20.000 Alquran wakaf dari target keseluruhan 100.000. Semoga ini bisa membantu masyarakat di pelosok Jawa Timur mendapatkan mushaf Alquran,"  ujar Hazairin.

photo
Alquran wakaf BWA di Jawa Timur disalurkan ke beberapa klaster, dari Ngawi sampai Kepulauan Madura.  (Foto: Dok BWA)

Adi Purnomo, salah satu mitra  lapang BWA di Margomulyo, Bojonegoro mengatakan, "Alquran wakaf dan buku Iqro' ini sangat bermanfaat untuk daerah kami, yang jaraknya sangat jauh ke kota Bojonegoro. Selain itu, banyak fasilitas termasuk mushaf di mushala-mushala yang sudah kurang layak pakai."

Hazairin mengemukakan, mendengar ungkapan mitra  lapang BWA, ternyata   Alquran sangat dibutuhkan di wilayah Jawa Timur.  “Apalagi di daerah  pelosok yang rawan akidah, di situlah BWA hadir untuk memperbaiki dan menambah spirit sebagai umat Muslim dalam meninggikan agama Allah terutama mambaca Alquran dan  mengamalkannya,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini BWA didukung oleh PT Galena Perkasa untuk melakukan Distribusi Alquran beberapa daerah di Jawa Timur.  “Alhamdulillah kami terus mendapat kesempatan dalam hal kebaikan terutama distribusi Alquran bersama BWA. Insya Allah kami akan terus bersinergi dalam kebaikan, semoga kebaikan ini menjadi amal jariyah kita semua,” kata kepala PT Galena Perkasa.

Hazairin mengatakan, BWA mengucapkan terima kasih atas kontribusi para wakif yang sudah menyisihkan sebagian hartanya  dan seluruh pihak yang telah membantu distribusi kali ini. “Untuk mengetahui lebih detail kegiatan BWA bisa mengunjungi www.BWA.id dan www.wakafquran.org,” ujar Babe Hazairin Hassan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement