Selasa 23 Aug 2022 19:27 WIB

RS AMC Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Bandung Raya

Di hari jadinya ke-17, RS AMC gelar penyuluhan kesehatan dengan materi hipertensi.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Memperingati Hari Ulang Tahun ke-17, RS AMC menggelar baksos untuk anak yatim di Kecamatan Rancaekek.
Foto: Istimewa
Memperingati Hari Ulang Tahun ke-17, RS AMC menggelar baksos untuk anak yatim di Kecamatan Rancaekek.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Sakit (RS) AMC memantapkan diri menjadi rumah sakit yang paling depan dalam melayani kesehatan masyarakat di wilayah aglomerasi Bandung Raya. Terutama, di Kabupaten Bandung.

Menurut Komisaris Utama RS AMC Dine Mutiara, Rumah sakit AMC yang berlokasi di Cileunyi ini memiliki visi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Komitmen tersebut ditunjukan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 RS AMC. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

"Kami berkomitmen memberikan pelayanan bermutu serta profesional sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat," ujar Dine dalam keterangan resminya, Selasa (23/8).

Dine mengatakan, rumah sakit sebagai institusi yang menberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, memiliki peran sangat strategis dalam mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Selain itu, kata Dine, digelar juga penyuluhan kesehatan dengan materi hipertensi. Penyuluhan kesehatan merupakan bentuk promosi kesehatan yang dilakukan secara berkala, baik tatap muka di RS AMC atau langsung ke masyarakat.

“Penyuluhan kesehatan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat agar mau memelihara dan meningkatkan kesehatannya. Ke depan, rumah sakit AMC akan lebih meningkatkan kerja sama penyuluhan kesehatan ke desa kelurahan di Kabupaten Bandung, dengan harapan dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” paparnya.

Menurutnya, RS AMC di ulang tahun ke-17, sekaligus memperingati hari ulang tahun ke -77 Kemerdekaan RI membuat rangkaian acara kegiatan. Hal ini, sebagai bentuk bakti pengabdian kepada masyarakat di sekitar Bandung Raya.

Sejumlah kegiatan itu, kata Dine, digelar melalui bakti sosial dan olahraga, di antaranya donor darah pada 12 Agustus 2022, bulu tangkis mulai 4 Agustus sampai selesai futsal mulai 3 Agustus sampai selesai, sepeda sehat pada 20 Agustus, dan baksos kepada anak yatim di Kecamatan Rancaekek. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement