Selasa 23 Aug 2022 19:10 WIB

Teco tak Permasalahkan Bali United Bermain dengan 10 Pemain Lawan Persib

Bali United mengalahkan Persib 3-2 meskipun pada babak kedua tampil dengan 10 orang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United merebut poin penuh atas Persib Bandung pada laga pekan keenam Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/8/2022). Bali United menang dengan skor akhir 3-2 meski hanya tampil dengan sepuluh pemain sejak injury time babak pertama hingga laga berakhir.

Bali United terpaksa bermain dengan sepuluh pemain karena kartu merah yang didapatkan oleh Nadeo Argawinata di akhir babak pertama. Setelah mendapatkan kartu kuning karena mengulur waktu, Nadeo mendapatkan kartu kuning kedua karena sikap tidak terpuji di lapangan. Ia meneriaki Daisuke Sato yang terbaring di lapangan setelah berbenturan dengan pemain Bali United. Nadeo kemudian ribut dengan Ricky Kambuaya dan nyaris menimbulkan bentrokan fisik. Nadeo kemudian berdamai dengan Kambuaya, tapi wasit Erfan Efendi tetap memberikan kartu kuning untuk keduanya. Nadeo dan rekan-rekannya tak menerima hingga laga molor beberapa menit dari seharusnya.

Baca Juga

Meski demikian, Bai United masih bisa mencetak satu gol lagi pada babak kedua. Alhasil dengan tiga gol, Serdadu Tridatu masih bisa menang karena hanya kebobolan dua gol.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengaku tidak khawatir ketika timnya bermain dengan sepuluh pemain. 

"Soal Nadeo posisi saya agak jauh dan tidak melihat apa yang terjadi pada pemain. Tapi dia memang sudah dapat kartu kuning. Dia dapat kartu kuning karena situasi sepak bola. Ini bukan kali pertama kami main dengan sepuluh pemain," kata Teco usai laga. 

Atas kemenangan ini, Bali United menjaga tren positif sebagai tim yang belum pernah kalah dari Persib sejak 2017 lalu. Bali United pun naik ke posisi lima dengan raihan 12 poin di klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

"Kami punya strategi untuk bisa main kompak. Lebih aman bertahan dan menyerang dari serangan balik," kata Teco.

Ketika bermain dengan sepuluh pemain, Bali United tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik. Strategi ini jitu untuk menahan Persib sekaligus mengamankan keunggulan hingga laga berakhir. 

Teco pun tak lupa mengapresiasi timnya. "Kami bertahan dan memanfaatkan serangan balik, sementara Persib main di depan dan ketika ada kurang, kami bisa memanfaatkannya," kata Teco.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement