Selasa 23 Aug 2022 17:31 WIB

Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi Adakan Sosialisasi PKL

Mahasiswa diharapkan mampu menyusun proposal dan laporan PKL sesuai dengan bidangnya

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Sukabumi melakukan sosialisasi pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi.
Foto: UBSI
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Sukabumi melakukan sosialisasi pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Sukabumi melakukan sosialisasi pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi. Sosialisasi digelar secara daring melalui Zoom pada Senin (15/8/2022).

Sosialisasi yang bertajuk Merintis Karier Masa Depan Berawal dari Praktik Kerja Lapangan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa semester IV Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi. Mereka yang ikut adalah yang akan memasuki semester ganjil dan melakukan PKL sebagai salah satu syarat kelulusan mata kuliah Kuliah Kerja Praktik (KKP).

Baca Juga

Acara ini menghadirkan Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi Rizal Amegia dan staf Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Veti Apriana sebagai narasumber. Dalam sambutannya, Rizal menjelaskan sosialisasi ini bertujuan agar mahasiswa bisa memahami pelaksanaan PKL dan mampu menyusun proposal serta laporan PKL sesuai dengan bidang sistem informasi akuntansi.

“Selain itu, agar mahasiswa bisa menentukan tempat PKL atau magang yang sesuai dengan program studi yang diambil. Dengan begitu, mahasiswa dapat memenuhi setiap kriteria yang dibutuhkan oleh pihak industri,” ujar Rizal dalam keterangan rilis, Senin (22/8/2022).

Menurutnya sosialisasi pelaksanaan PKL juga merupakan salah satu program kerja dari prodi untuk memberikan arahan kepada mahasiswa Universitas BSI yang akan melaksanakan PKL. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan ilmu sekaligus bekal untuk mahasiswa melaksanakan PKL dan memberikan pengetahuan serta pengalaman yang baik. Pesan kami, mahasiswa bisa menjaga nama baik kampus kepada perusahaan atau instansi nanti,” harapnya.

Mahasiswa juga diberi penjelasan tentang bagaimana cara pembuatan proposal sampai menyusun laporan PKL. Selain itu, dijelaskan pula outline yang tersedia dan dapat dipilih oleh mahasiswa sesuai outline yang diminati melalui paparan dari Veti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement