Selasa 23 Aug 2022 15:56 WIB

Pencarian Remaja Terseret Arus Pantai di Indramayu Terkendala Cuaca

Korban terseret arus pantai di Indramayu tenggelam saat bermain dengan temannya.

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban Muhammad Rizki (12), remaja yang terseret arus pantai dan tenggelam di Desa Mekarsari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dan tim sempat menghadapi kendala cuaca (Foto: ilustrasi)
Foto: Dok. Satpolairud Polres Pangandaran
Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban Muhammad Rizki (12), remaja yang terseret arus pantai dan tenggelam di Desa Mekarsari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dan tim sempat menghadapi kendala cuaca (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban Muhammad Rizki (12), remaja yang terseret arus pantai dan tenggelam di Desa Mekarsari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dan tim sempat menghadapi kendala cuaca. "Hari ini kami lakukan pencarian kembali, pada pencarian hari kedua kemarin terkendala cuaca," kata Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon Edy Pamungkas melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Selasa (23/8/2022).

Edy mengatakan, pada hari kedua pencarian, tim SAR gabungan dibagi dua untuk menyisir di sekitar lokasi kejadian dengan luas pencarian mencapai kurang lebih 26 kilometer. Namun lanjut Edy, pencarian belum membuahkan hasil karena tim sempat terkendala oleh cuaca sehingga pencarian dihentikan disebabkan tinggi ombak mencapai 2 meter, dan angin cukup kencang.

Baca Juga

"Pencarian kemarin dilanjutkan dengan penyisiran darat karena dikhawatirkan membahayakan tim SAR gabungan," tuturnya.

Pada hari ketiga pencarian ini, kata Edy, Tim SAR gabungan sudah mulai dari pukul 07.30 WIB. Dalam rencana operasi SAR hari ketiga ini, berdasarkan hasil arahan bersama unsur SAR di lapangan, Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban hingga 14,4 Nautical Mile atau sekitar 26 km.

Menurutnya, pencarian dilakukan sesuai dengan rencana operasi SAR masih menggunakan 2 unit LCR yaitu 1 unit LCR milik Basarnas dan 1 Unit LCR milik TNI AL, keduanya melakukan penyisiran dari lokasi kejadian mengarah ke barat daya menuju PLTU Sumur Adem dengan radius 14,4 NM. Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung Pos SAR Cirebon, Kapal patroli DitPolair Polda Jabar, Posmat TNI AL Eretan Wetan, Satpolairud Polres Indramayu, Koramil Anjatan, Polsek Patrol, BPBD Kabupaten Indramayu dan lainnya.

Pada Minggu (21/8/2022) sekitar pukul 15.10 WIB petugas menerima informasi adanya kejadian remaja yang terseret arus pantai di Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu kejadian sekitar pukul 10.30 WIB. Berdasarkan laporan tersebut kejadian bermula pada saat korban atas nama Muhamad Rizki (12) warga Blok Pilangsari Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, sedang bermain bersama lima temannya di pantai.

"Namun tak berselang lama korban terseret arus dan tenggelam," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement