Selasa 23 Aug 2022 13:17 WIB

Jennie BlackPink Disebut-sebut Fan Jadi Alasan MU Tampil Garang Lawan Liverpool

Setelah kemenangan tersebut, Jennie dianggap oleh fan MU membawa berkah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Manchester United (MU) merayakan gol Jadon Sancho ke gawang Liverpool. MU mengalahkan Liverpool 2-1 di Old Trafford, Selasa (23/82022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Para pemain Manchester United (MU) merayakan gol Jadon Sancho ke gawang Liverpool. MU mengalahkan Liverpool 2-1 di Old Trafford, Selasa (23/82022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nama penyanyi salah satu personil grup musik Korea Selatan BlackPink, Jennie Kim, turut masuk ke dalam perbincangan fan sepak bola saat Manchester United (MU) menang 2-1 atas Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris musim 2022/20223, di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Itu tak lepas dari Jennie yang beberapa hari lalu memakai jersey MU warna hitam di video musim "Pink Venom".

Komentar-komentar bercanda ramai di Twitter yang mengaitkan kemenangan MU atas Liverpool berkat Jennie. Kemenangan tersebut merupakan yang pertama bagi MU setelah di dua laga pembuka sebelumnya menelan kekalahan.

Baca Juga

Iblis Merah takluk 1-2 dari Brighton & Hove Albion di laga pembuka yang berlangsung di Old Trafford. MU lalu menyerah 0-4 dari Brentford. Dua kekalahan itu membuat fan MU kecewa dan menjadi bahan olok-olok fan rival. Dan kali ini nama Jennie terseret ke dalam ingar-bingar rivalitas MU dan Liverpool.

Dua hari sebelumnya akun Twitter resmi MU berbahasa Indonesia memposting foto Jennie yang sedang berseragam jersey MU.

"Semua akan MU pada waktunya. Keren, mba Jennie,” tulis akun tersebut dalam captionnya yang juga memasang emoji love di kedua mata dan kedua telapak tangan ke atas.

photo
Jennie BLACKPINK - (Wikimedia)

Dan setelah kemenangan tersebut, Jennie dianggap oleh fan membawa berkah. Banyak candaan yang mengaitkan kemenangan MU atas Liverpool berkat Jennie. Akun Twitter @kamutembeb menulis, “Ternyata Jennie BlackPink membawa pengaruh yang besar untuk Manchester United malam ini.”

Akun @JoakimGomez juga menulis, “Alasan sebenarnya mengapa Manchester United bermain seperti binatang buas hari ini”.

Jadon Sancho membawa MU unggul 1-0 pada babak pertama. Marcus Rashford menggandakan keunggulan beberapa saat setelah babak kedua dimulai. Liverpool hanya bisa memperkecil kekalahan menjadi 1-2 berkat gol Mohamed Salah jelang pertandingan waktu normal berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement