Selasa 23 Aug 2022 15:11 WIB

Otoritas Masjidil Haram Luncurkan Program Penghormatan untuk Sukarelawan

Otoritas Masjidil Haram Luncurkan Program Penghormatan untuk Sukarelawan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Otoritas Masjidil Haram Luncurkan Program Penghormatan untuk Sukarelawan. Foto:  Menurut Asosiasi Pramuka Arab Saudi, lebih dari 2.000 sukarelawan telah dikerahkan di sekitar tempat-tempat suci di Makkah untuk membantu jamaah haji dengan arahan dan bimbingan.
Foto: SPA
Otoritas Masjidil Haram Luncurkan Program Penghormatan untuk Sukarelawan. Foto: Menurut Asosiasi Pramuka Arab Saudi, lebih dari 2.000 sukarelawan telah dikerahkan di sekitar tempat-tempat suci di Makkah untuk membantu jamaah haji dengan arahan dan bimbingan.

IHRAM.CO.ID,MAKKAH -- Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci telah meluncurkan program “Pelayan Masjid: Duta Kemanusiaan”. Hal ini dilakukan untuk menandai Hari Kemanusiaan Sedunia PBB.

Program ini bertujuan untuk menghormati mereka yang membantu orang tua dan jamaah berkebutuhan khusus, dalam melakukan ritual di dua masjid suci dan situs lain di Makkah dan Madinah.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Selasa (23/8/2022), relawan di masjid suci bertugas mendorong kursi roda jamaah secara gratis, serta membagikan Iftar setiap Senin dan Kamis, maupun selama tiga hari suci setiap bulan yang dikenal sebagai White Days.

Wakil Sekjen untuk Layanan Sosial, Sukarela dan Kemanusiaan, Sheikh Khalid bin Fahad Al-Shalawi, mengatakan sukarelawan yang memenuhi syarat diizinkan memberikan layanan kepada peziarah di dua masjid suci.

Awal bulan ini, kepresidenan juga telah meluncurkan inisiatif "Payung Mu'tamer". Mereka menyediakan payung bagi para peziarah, guna melindungi diri dari hujan saat melakukan ritual.

Al-Shalawi mengatakan Arab Saudi menandai Hari Kemanusiaan Sedunia untuk memberi penghormatan kepada para pekerja dan sukarelawan, yang mempertaruhkan nyawa mereka deni memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia.

"Program ini juga dibuat untuk meningkatkan kesadaran dan memotivasi kaum muda berpartisipasi dalam pekerjaan sukarelawan," katanya.

Kepala Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, Sheikh Dr. Abdulrahman Al-Sudais, mengatakan Kerajaan tetap berkomitmen untuk mendukung tujuan global melalui KSrelief, atau Pusat Bantuan dan Pertolongan Kemanusiaan Raja Salman.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2148136/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement