Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

IPK 3,28, Brigadir J Wisuda di Universitas Terbuka dengan Predikat Memuaskan

Selasa 23 Aug 2022 10:51 WIB

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra

Kampus Universitas Terbuka, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten.

Kampus Universitas Terbuka, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten.

Foto: Republika/Eva Rianti
Ibunda dan adik Brigadir J juga pernah kuliah di Universitas Terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (J) dijadwalkan diwisuda di Universitas Terbuka, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten pada Selasa (23/8/2022). Almarhum Brigadir J merupakan sarjana hukum dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) sangat memuaskan.

"Salah satu wisudawan dengan predikat sangat memuaskan memperoleh IPK 3,28, yaitu almarhum Nofriansyah Yoshua (Brigadir Yoshua)," kata Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan Universitas Terbuka, Maya Maria di Kota Tangsel, Selasa.

Brigadir J tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) Unit Program Belajar Jarak Jauh-Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Jambi yang terdaftar sejak 2015. Menurut catatan, keluarga Brigadir J memiliki sejarah bersinggungan dengan UT. Ibunda Brigadir J, Rosti Simanjuntak juga merupakan alumnus UT.

Kemudian adiknya, Reza Hutabarat saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa UT. "Ibunda almarhum adalah alumni UT dan adiknya juga mahasiswa UT. Sebagai apresiasi dari rektor dan civitas akademika UT dan rasa belasungkawa yang mendalam, keluarga almarhum menerima ijazah Brigadir Yoshua di UTCC (Universitas Terbuka Convention Center)" kata Maya.

Sebagai apresiasi dari rektor dan civitas akademika UT, serta rasa belasungkawa yang mendalam, Maya menyebut, keluarga almarhum menerima ijazah Brigadir Yoshua di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC). Penyerahan ijazah kepada Brigadir J akan diwakilkan oleh sang ayah, Samuel Hutabarat.

Pantauan di lokasi, Samuel tiba di UTCC pada sekira pukul 07.15 WIB bersama sanak keluarga lainnya. UT menanggung penuh transportasi Samuel yang tinggal di Kecamatan Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi untuk bisa hadir di wisuda UT.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA