Selasa 23 Aug 2022 08:34 WIB

Ini Keputusan Besar Ten Hag Saat MU Menang 2-1 Atas Liverpool

Ten Hag membangkucadangkan Maguire dan memasukkan Ronaldo jelang laga berakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menjamu rival beratnya Liverpool pada pekan ketiga Liga Primer Inggris musim 2022/2023 di tengah suasana pemberontakan dan pesimisme di tubuh tim, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Suara-suara kemarahan dari penggemar juga jelas terdengar yang membuat pelatih MU Erik ten Hag mungkin tak nyaman.

Fan memprotes terhadap keluarga Glazer atas kepemilikannya terhadap klub sebelum kick-off. Bahkan ketidakpuasan fan kepada Glazer ditunjukkan pada acara perkenalan Casemiro yang dibeli dari Real Madrid senilai 60 juta poundsterling. Kekalahan di dua laga pembuka menjadi salah satu pemicu kemarahan itu.

Baca Juga

Namun di sisi lain dua kekalahan itu menjadi jalan bagi Ten Hag untuk membuat keputusan besar melawan Liverpool. Menurut artikel yang ditulis Phil McNulty di BBC, Selasa (23/8/2022), Ten Hag memerintahkan para pemainnya melampiaskan kekalahan di dua laga sebelumnya kepada the Reds. Dan sejak menit pertama, Ten Hag tampak puas dengan permainan anak asuhnya.

Kemenangan 2-1 MU membuyarkan kekhawatiran penggemar tentang penampilan buruk tim di awal musim. Selain itu, kenangan kekalahan 0-5 dari Liverpool musim lalu di Old Trafford membuat trauma itu masih melekat. Tetapi semua kekhawatiran itu dijawab oleh dua gol kemenangan yang dicetak Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Ten Hag bisa dikatakan melakukan keputusan penting di laga tersebut. Pelatih asal Belanda itu membangkucadangkan kapten Harry Maguire dan memasukkan Cristiano Ronaldo jelang pertandingan berakhir. Kendati demikian, Iblis Merah terlihat bertahan sangat baik dan berani.

Kedudukan Maguire pun terancam. Raphael Varane sangat kuat di udara. Adapun Lisandro Martinez bermain kuat dalam memotong serangan. Duet bek itu membuat pemain depan Liverpool kesulitan menembus pertahanan MU.

Buruknya lini pertahanan Liverpool dimanfaatkan dengan baik oleh Ten Hag. MU kini seolah bisa melakukan apapun meski tanpa Maguire dan Ronaldo. Ini jelas bukan sesuatu yang bagus bagi Maguire jelang Piala Dunia 2022. Bagi Ronaldo, mungkin ini menjadi jalan cepat keluar dari Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement