Selasa 23 Aug 2022 00:45 WIB

Maung Bandung Ingin Kecewakan Sang Juara Bertahan

Pertandingan ini akan menjadi laga terakhir bagi caretaker Persib, Budiman Yunus.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Persib Bandung David Da Silva bersama Ciro Alves usai membobol gawang PSS Sleman pada pertandingan Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8/2022). Pada pertandingan ini tuan rumah PSS Sleman mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor 0-1. Gol tunggal Persib dicetak oleh penyerang Persib Bandung David Da Silva.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Penyerang Persib Bandung David Da Silva bersama Ciro Alves usai membobol gawang PSS Sleman pada pertandingan Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8/2022). Pada pertandingan ini tuan rumah PSS Sleman mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor 0-1. Gol tunggal Persib dicetak oleh penyerang Persib Bandung David Da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menargetkan poin penuh kala menjamu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat Selasa (23/8/2022) pukul 15.30 WIB. 

Target tersebut memang bukan tanpa alasan. Pertandingan ini akan menjadi laga terakhir bagi caretaker Persib, Budiman Yunus memimpin tim yang sudah ditanganinya dalam dua partai terakhir. Hal itu karena Persib akan segera mulai dilatih oleh juru taktik baru, Luis Milla.

Baca Juga

"Alhamdulillah pemain kami untuk pertandingan besok (nanti sore) sudah siap semua, tidak ada yang cedera dan semua pemain bertekad akan melanjutkan tren baik ini," kata Budiman di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (22/8/2022). "Jadi nanti kami akan lebih berjuang dan insya Allah akan meraih poin penuh," kata Budiman menambahkan

Budiman mengakui bahwa kedua tim sama-sama memiliki tren positif. Pada laga masing-masing sebelumnya, Persib menang dari PSS sementara Bali United menang dari Barito Putera 

"Bali United adalah tim yang cukup bagus secara individu, kerja keras yang bagus, tapi untuk besok (sore nanti) kita main di rumah sendiri jadi saya ingin (Stadion GBLA) jadi kuburan buat Bali United nanti," kata Budiman. 

Budiman pun memastikan sudah menganalisis calon lawannya ini. Dia pun berharap tim bisa mengikuti strateginya untuk meraih poin penuh besok. 

"Saya sudah menganalisis permainan Bali United dan punya strategi bagaimana untuk memenangkan pertandingan," kata Budiman.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra membawa 23 pemain untuk tampil di laga ini. Dia pun mengusung raihan misi poin penuh untuk melawan Persib mengingat pemain yang dibawa sudah siap untuk bertanding. 

"Kami punya persiapan beberapa hari untuk pemulihan, kita lihat kondisi pemain termasuk dengan cedera pemain," kata Teco di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/8/2022). 

Di atas kertas, sang juara Liga 1 musim lalu itu memang lebih unggul dibandingkan Persib. Bali United belum terkalahkan baik di kandang sendiri maupun di kandang Persib sejak 2017 lalu. 

Namun pelatih asal Brasil ini pantang meremehkan Persib. Menurutnya, tim lawan saat ini tengah memiliki tren positif setelah menang di kandang PSS Sleman. 

"Pertandingan terakhir memang kita bisa menang lawan Barito Putera, kita juga lihat Persib bisa menang di luar lawan PSS Sleman. Saya pikir besok jadi pertandingan bagus, buat menghibur penonton di rumah dan kita harus kerja keras dan ambil tiga poin," kata Teco. 

Dari pemain yang dibawa, Teco meninggalkan Willian Pacheco karena akumulasi kartu kuning. Untuk itu, Teco meminta tim untuk bisa fokus di pertandingan ini nanti. 

"Kita bisa menang di luar, setelah kita kalah di kandang (lawan Arema), kita bisa dapat kemenangan lagi dalam tim. Kini kita punya 23 pemain dan semua sudah siap main," kata mantan pelatih Persija Jakarta ini. 

Artinya, Teco akan mempercayakan kembali kekosongan di lini belakang pada Jajang Mulyana. Jajang disebut sudah matang sehingga tim siap untuk melanjutkan tren positif yang dimiliki oleh tim. 

"Yang penting kita disiplin, menjalankan instruksi dari pelatih, Insya Allah kita bisa menghalau serangan dari David Da Silva dan lainnya," kata Teco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement