Senin 22 Aug 2022 17:24 WIB

Bali United Bawa Misi Poin Penuh di Kandang Persib

Pelatih Bali United pantang meremehkan Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Stefano Cugurra
Foto: DOK Media Bhayangkara FC
Stefano Cugurra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United akan bertemu dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (22/8/2022). Ini menjadi pertemuan kedua setelah sempat bertemu di babak grup Piala Presiden 2022 lalu.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra membawa 23 pemain untuk tampil di laga ini. Dia pun membawa misi poin penuh untuk melawan Persib mengingat pemain yang dibawa sudah siap untuk bertanding.

"Kami punya persiapan beberapa hari untuk pemulihan, kita lihat kondisi pemain termasuk dengan cedera pemain," kata Teco di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/8/2022).

Di atas kertas, Bali United memang lebih unggul dibandingkan Persib. Tim belum terkalahkan baik di kandang sendiri maupun di kandang Persib sejak 2017 lalu.

Namun pelatih asal Brasil ini pantang meremehkan Persib. Menurutnya, tim lawan saat ini tengah memiliki tren positif setelah menang di kandang PSS Sleman.

"Pertandingan terakhir memang kita bisa menang lawan Barito Putera, kita juga lihat Persib bisa menang di luar lawan PSS Sleman. Saya pikir besok jadi pertandingan bagus, buat menghibur penonton di rumah dan kita harus kerja keras dan ambil tiga poin," kata Teco.

Dari pemain yang dibawa, Teco meninggalkan Willian Pacheco karena akumulasi kartu kuning. Untuk itu, Teco meminta tim untuk bisa fokus di pertandingan ini nanti.

"Kita bisa menang di luar, setelah kita kalah di kandang (lawan Arema), kita bisa dapat kemenangan lagi dalam tim. Kini kita punya 23 pemain dan semua sudah siap main," kata Teco.

Artinya, Teco akan mempercayakan kembali kekosongan di lini belakang pada Jajang Mulayana. Jajang menyebut persiapan tim sudah matang sehingga tim siap untuk melanjutkan tren positif yang dimiliki oleh tim.

"Yang penting kita disiplin, menjalankan instruksi dari pelatih, Insya Allah kita bisa menghalau serangan dari David Da Silva dan lainnya," kata Teco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement